Balaikota

Blangko KTP Elektronik Habis, Disdukcapil Lakukan Ini 

39
×

Blangko KTP Elektronik Habis, Disdukcapil Lakukan Ini 

Sebarkan artikel ini
Foto via Detik.com/Ilustrasi e-KTP

WartaDepok.com – Dinas Pendudukan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Jawa Barat menyatakan bahwa blangko KTP -elektronik habis, jadi setiap kelurahan belum bisa mencetak KTP.

Kepala Disdukcapil Depok Misbahul Munir menuturkan, blangko KTP elektronik saat ini tidak bisa dicetak karena stok blangko di Disdukcapil habis, maka itu warga Depok diminta bersabar.

“Habis (Blangko) ,” ucap Munir kepada WartaDepok.com, Selasa (30/7).

Munir mengatakan, untuk perekaman KTP elektronik masih tetap berjalan di setiap kantor kelurahan, namun penyetakannya menunggu pendistribusian dari Kemendagri.

Meski begitu, pihaknya memberikan surat keterangan keterangan sebagai penganti KTP sementara. “Untuk sementara Disdukcapil mengeluarksn surat keterangan sebagai pengganti KTP,” kata Munir.

Munir menambahkan, tidak mengetahui blangko KTP elektronik didistrubusikan ke Pemerintah Kota Depok. Sebab, pengadaan blangko KTP elektronik oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kami berharap bisa segera dikirim blangkonya, agar segera dilaksanakan dan pelayanan pembuatan KTP bisa berjalan dengan baik,” kata Munir.

Terpisah, Hendri warga Kecamatan Sawangan menuturkan, percetakan KTP elektronik tidak bisa dilakukan lantaran menurut informasi dari kantor kelurahan habis. Sehingga menunggu keberadaan blangko KTP elektronik di Depok.

“Katanya habis, saya gak bisa cetak KTP. Untuk perekaman sudah, saya mau ganti KTP karena sudah rusak,” pungkas Hendri. (wan/WD)  

BACA JUGA:  Aspemkesra Sebut Gebrak Posyandu Tingkatkan Kapasitas Kader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *