22 Pasien Covid-19 di Wisma Makara UI Selesai Isolasi

  • Whatsapp
Wisma Makara UI/Ist

WartaDepok.com – Jumlah pasien Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sembuh terus bertambah di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI).

Hari ini total ada 22 pasien OTG yang sudah tidak memiliki keluhan dan gejala. Mereka pun diperbolehkan pulang setelah masa isolasinya selesai.

Read More

Penanggung Jawab (Pj) Pelayanan Medis pada Wisma Makara UI, Titin Hardiana mengatakan, pasien positif Covid-19 tanpa gejala dinyatakan selesai, jika sudah menjalani isolasi selama 10 hari sejak pengambilan spesimen diagnosis konfirmasi.

“Setelah pemantauan selama 10 hari dari waktu pengambilan swab dan tidak ada gejala, maka dinyatakan selesai isolasi,” kata Titin dikutip situs resmi Pemerintah Kota Depok.

Titin menjelaskan, setelah 22 pasien tersebut selesai menjalani isolasi, kemudian kembali masuk 9 pasien OTG. Seluruhnya merupakan pasien yang masuk dalam daftar tunggu untuk menjalani isolasi di Wisma Makara UI.

Kemudian, sambung Titin, terdapat satu pasien di rujuk ke Rumah Sakit (RS) Metropolitan Medical Centre (MMC), Jakarta Selatan karena mengalami gangguan.

Dia menyebutkan, saat ini dari 120 tempat tidur yang tersedia di Makara UI, ada 107 sudah terisi oleh pasien OTG. Jumlah ini dihimpun per tanggal 29 November 2020, pukul 20.00 WIB.

“Setelah kami hitung laporan di Wisma Makara UI per hari ini tersisa 13 tempat tidur,” tuturnya.

Titin menambahkan, selama isolasi pasien akan dipenuhi kebutuhan premier dan tersiernya. Mulai dari makanan, obat, vitamin hingga jaringan internet.

“Kami berharap warga jangan ragu untuk isolasi mandiri di Makara UI. Sebab, fasilitas lengkap dan nyaman. Tapi memang hanya untuk pasien konfirmasi positif tanpa komorbid dan yang tanpa gejala,” tandasnya. (Wan/WD)

Related posts