HeadlineHumaniora

25 Kilogram Sayuran Berhasil Dipanen KWT Selendang Ratu

16
×

25 Kilogram Sayuran Berhasil Dipanen KWT Selendang Ratu

Sebarkan artikel ini

WartaDepok.com – Kelompok Wanita Tani (KWT) Selendang Ratu, RW 05 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung melaksanakan panen sayuran jenis pakcoy dan salada dari hasil kebun hidroponik. Sebanyak 25 kilogram (kg) sayuran berhasil dipanen pekan ini.

Ketua KWT Selendang Ratu, Khoiril Laily mengatakan, ratusan sayuran yang dipanen ini berasal dari kebun berukuran 400 meter persegi dengan total 399 lubang tanam. Hasilnya, sebagian untuk di makan bersama para anggota dan sebagian lagi di jual untuk biaya di perkebunan.

“Alhamdulillah salada yang usianya 40 hari dan pakcoy 30 hari sudah bisa dipanen, totalnya ada 25 kg,” ujar Laily Dilansir Dari Berita Pemkot Depok, Jumat (09/03/23).

Usai panen pakcoy dan salada, lanjut Laily, pihaknya akan kembali menanam sayuran kale dan kaylan. Para ibu-ibu yang menjadi anggota KWT sebelumnya sudah melakukan penyemaian bibit sayuran tersebut.

Dikatakan Laily, selain sayuran di kebun hidroponik, KWT Selendang Ratu juga menanam tomat, cabai, terong, daun kelor, buah markisa, dan labu bligo. Sejak tahun 2018 hingga saat ini, total ada 35 anggota KWT yang tergabung dari RT 01-10.

“Kami juga sudah mendapatkan juara tingkat provinsi program P2WKSS 2018, juara 1 lomba food estate di Koramil 01/Pancoran Mas, dan juara 1 tingkat Provinsi lomba P2L,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto mengapresiasi para anggota dalam mengembangkan KWT Selendang Ratu. Menurutnya, dengan lahan yang tersedia dapat dimanfaatkan dan dioptimalkan sehingga bisa produktif dengan tanaman pangan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya bangga masyarakat RW 05 ini guyub. Lansianya terlibat dalam kegiatan menanam jadi lebih berdaya dan mandiri,” tandasnya.

BACA JUGA:  Dinkes Depok Hadiri Rapat Evaluasi Sub PIN Polio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *