3.300 Guru Depok Sudah Divaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada pedagang di Pasar Cisalak, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, kemarin. UPTD Puskesmas Cisalak Pasar melakukan vaksinasi COVID-19 tahap pertama untuk 70 pedagang yang berada di pasar tersebut.(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memastikan, sampai dengan April 2021,  ada sekitar 3.300 guru yang telah menerima vaksin Covid-19. Vaksinasi untuk tenaga pendidik ini guna mendukung persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli mendatang.

“Vaksinasi ini meliputi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP),”  tutur Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin, Senin (19/04/21).

Read More

Dikatakannya, sebelumnya pihaknya telah mendapat kuota sebanyak 3.000 vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes). Kemudian, belum lama ini mendapat tambahan  lagi sebanyak 300 vaksin.

“Jadi, total kuota vaksin untuk guru yang sudah kami terima ada sebanyak 3.300,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengusulkan agar vaksinasi bagi guru dilakukan di lokasi tersendiri. Semua itu dimaksudkan untuk mempercepat proses vaksinasi  karena mereka masih harus kembali mengajar selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Kalau bisa jangan di rumah sakit, bisa buat titik vaksin untuk guru di sekolah saja. Nantinya dibuat per wilayah, seperti wilayah barat, timur, dan tengah,” tandasnya.

Related posts



banner 300300