HeadlinePeristiwa

367 Pelaku Tawuran Selama Ramadan Diamankan

36
×

367 Pelaku Tawuran Selama Ramadan Diamankan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady, bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dan Forkopimda saat menghadiri konferensi pres, di halaman Polres Metro Depok, Jumat (14/04/23). (Foto: Diskominfo).

WartaDepok.com – Selama Bulan Suci Ramadan, jajaran Polres Metro Depok berhasil mengamankan sebanyak 367 pelaku tawuran. Mereka yang diamankan rata-rata masih berstatus pelajar.

“Dari tanggal 23 Maret hingga 14 April 2023, dari kegiatan gabungan yang kita lakukan bersama Kodim dan unsur PAM Swakarsa selama periode tersebut, pelaku tawuran yang berhasil kami amankan baik itu ke Polres ataupun Polsek ada sebanyak 367 orang,” ujar Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady, dilansir melalui laman resmi pemkot Depok.

Ia mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun, selama periode tersebut, terdapat sebanyak 63 kali aksi tawuran yang terjadi di 11 kecamatan di Kota Depok. Mayoritas pelaku adalah pelajar SMA sederajat dengan usianya paling banyak 16-19 tahun.

Kemudian, barang bukti yang diamankan ada berbagai jenis senjata tajam. Di antaranya celurit ada 16 buah, pedang samurai tiga buah, golok, gunting. Termasuk stik golf, dan sarung yang diikat berbentuk pecut bahkan diikat kawat.

“Sudah menjadi komitmen kita dan pimpinan, (kasus tawuran) akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Ada empat kasus yang sudah ditangani dan proses lanjut yaitu satu laporan dengan dua tersangka di Polsek Sukmajaya, Polsek Cinere ada dua laporan dengan dua tersangka, Polsek Bojongsari ada satu laporan dengan empat orang tersangka,” tutupnya.

BACA JUGA:  Kloter KJT-30 Tutup Fase Pemulangan Jemaah Haji Indonesia 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *