500 Tabung Oksigen Didistribusikan Kejari Depok Untuk Rumah Sakit

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Kelangkaan tabung oksigen pada distributor dan agen tabung oksigen di Kota Depok yang sangat dibutuhkan masyarakat belakangan ini membuat jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok berkoordinasi dengan Kejari Cilegon dengan PT Krakatau Steel, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Dinas PUPR Kota Depok untuk mendapatkan tabung oksigen yang dibutuhkan rumah sakit guna membantu pasien yang dirawat.

“Alhamdulillah, kurun waktu dua hari berkoordinasi dengan pihak Kejari Cilegon dan PT Krakatau Steel bersama DLHK dan DPUPR Depok akhirnya bisa memperoleh bantuan 500 tabung oksigen ukuran besar untuk didistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan tentunya melalui Dinas Kesehatan Depok,” kata Kajari Depok Sri Kuncoro didampingi Kasi Intel Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto, Sabtu (17/7/2021).

Read More

Bantuan ini bermula dari keluhan Dinas Kesehatan Kota Depok yang tidak kunjung mendapatkan pasokan tabung oksigen meskipun sudah mengantre dua hari di vendor. Kemudian tim Seksi Intelijen Kejari Depok melakukan sidak di sejumlah vendor lima hari lalu, ternyata mendapati adanya kelangkaan tabung oksigen pada distributor dan agen tabung oksigen yang berada di Depok.

Menurut Sri Kuncoro, informasi dari pihak Dinkes Kota Depok sangat membutuhkan sekitar 1.000 tabung oksigen dan sudah pesan ke vendor, ternyata di-PHP oleh vendor tabung oksigen tak kunjung turun. Atas dasar itulah dua hari ini kita bangun jejaring sosial kita hingga terealisasi bantuan 500 tabung oksigen ukuran besar untuk membantu masyarakat atau pasien yang tengah dirawat di sejumlah rumah sakit di Depok.

“Untuk pelaksanaan pendistribusian ke rumah sakit tabung oksigen ukuran besar itu setelah tiba di Kota Depok dari Cilegon tentunya akan diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Depok yang lebih tahu rumah sakit mana yang sangat membutuhkan bantuan tabung oksigen,” terangnya.

Kegiatan ‘Jaksa Peduli’ untuk persediaan oksigen rumah sakit di Kota Depok ini adalah salah satu bentuk peran serta jajaran Kejari Depok terkait penyebaran dan penambahan kasus Covid-19 per hari yang mencapai 50 ribu kasus. Paling tidak tabung oksigen adalah salah satu yang paling vital khususnya untuk pasien Covid-19 yang sedang kritis.

“Terima kasih dan penghargaan kami setinggi- tingginya atas armada yang dipinjamkan oleh Dinas PUPR dan Dinas LHK Kota Depok untuk membantu kami mengisi tabung oksigen,” tutup Sri Kuncoro.

Related posts



banner 300300