7 Cara Mudah Menata Kamar Tidur yang Sempit agar Enak Dilihat

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/vhztm9QC0L0?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink

WartaDepok.com – Bagi sebagian orang, kamar tidur adalah tempat untuk melepas penat. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang berusaha semaksimal mungkin untuk menata kamar tidurnya dengan cara yang unik. Selain untuk kenyamanan diri sendiri, menata kamar tidur juga bisa membuat ruangan terlihat indah.

Namun, beberapa orang juga kadang kebingungan jika diminta untuk mendesain kamar tidurnya sendiri. Untuk itulah artikel ini dibuat, demi membantu Anda menemukan ide penataan kamar tidur yang sederhana, rapi, dan minimalis. Penasaran? Mari intip kelanjutannya di bawah ini!

Cara Menata Kamar Tidur yang Minimalis

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/8qNuR1lIv_k?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink
  1. Pemilihan Warna

Jika ingin menginginkan kamar dengan nuansa minimalis dan sederhana, sebaiknya harus berhati-hati dalam memilih warna cat dinding. Untuk konsep minimalis, biasanya hanya menggunakan satu atau dua warna dengan tone yang sama.

Misalnya, Anda bisa memilih warna monokrom, seperti hitam, putih, atau abu agak terang. Jika dirasa terlalu ‘suram’ cobalah pilih warna pastel yang lembut, seperti biru, tosca, dan lainnya.

  1. Jangan Terlalu Banyak Barang

Karena konsepnya minimalis, otomatis Anda juga perlu menyeleksi barang yang akan diletakkan di dalam kamar, apalagi jika kamar punya ukuran yang minim. Pikirkan kembali barang apa saja yang sekiranya dibutuhkan di kamar tidur. Dengan menyeleksi seperti ini maka akan memberikan banyak ruang dan membuat kamar tidur terkesan lebih luas.

  1. Pikirkan Pencahayaan dengan Baik

Ini adalah salah satu hal yang cukup krusial dalam menata kamar tidur. Jika ingin memiliki kamar tidur yang nyaman dan sehat, sebaiknya selalu tersedia pencahayaan yang cukup di dalam ruangan. Biarkan cahaya matahari masuk ke dalam kamar secara alami.

Bagian yang paling banyak mendapatkan cahaya matahari bisa dibuat untuk meletakkan tempat tidur. Selain menggunakan cahaya matahari, sebaiknya Anda juga memberi lampu kamar dengan tingkat kecerahan yang cukup sesuai dengan luas ruangan.

  1. Maksimalkan Dinding Kamar

Untuk memberi kesan langit-langit kamar yang tinggi, Anda bisa andalkan rak dinding vertikal. Selain membuatnya terlihat lebih tinggi, rak-rak ini juga berfungsi untuk menyimpan barang, seperti buku, majalah, atau barang lainnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu menambah lemari penyimpanan lagi.

  1. Pilihan Warna dan Pola untuk Alat Tidur

Karena sebagian besar barang dan dinding sudah diberi sentuhan warna yang polos, sekarang bisa memilih warna yang agak mencolok. Misalnya, Anda bisa memilih bantal persegi dengan motif garis atau tribal. Lalu, beri selimut dan guling berwarna putih polos. Dengan begini, kamar tidak akan terasa membosankan karena hanya melihat warna monokrom saja.

  1. Tambahkan Aksesoris atau Tanaman

Agar kamar tidur terlihat lebih cozy, Anda bisa menambahkan berbagai macam aksesoris. Bisa tambahkan lukisan, jam dinding, atau foto-foto yang di pigura dengan apik. Jika dinding sudah terlalu ramai, Anda juga bisa menyiasatinya dengan menaruh tanaman di pojok kamar atau di sebelah meja belajar agar ruangan terlihat lebih adem.

  1. Tidak Perlu Pakai Headboard

Tempat tidur yang menggunakan headboard biasanya memberikan kesan kamar yang ‘penuh.’ Untuk itu, sebaiknya hindari penggunaan headboard pada kasur, dan gantilah dengan memasang wall art, atau meletakkan lukisan di atas kasur.

Tidak sulit untuk menata kamar tidur minimalis, Anda hanya perlu mengikuti ketujuh cara di atas demi mendapatkan kamar yang lebih cozy. Untuk mendapatkan perlengkapan kamar tidur yang estetik dan minimalis, semuanya bisa Anda temukan di Blibli.

Blibli menyediakan berbagai macam perlengkapan tidur, mulai dari lampu tidur, jam dinding, bantal, guling, hingga selimut dengan berbagai macam motif menarik yang kekinian. Khusus untuk Bantal Guling, kali ini Blibli sedang mengadakan diskon besar-besaran hingga 70%.

Tidak perlu khawatir soal kualitas, karena bantal guling yang dijual di Blibli sudah pasti empuk dan nyaman digunakan untuk tidur. Yang lebih asyiknya lagi, Anda bisa berbelanja perlengkapan tidur di Blibli dengan lebih hemat berkat cashback dan gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Yuk, segera beli perlengkapan tidur dambaan Anda di Blibli!

Leave a Reply

Your email address will not be published.