7 Posko Kesehatan Disiapkan Dinkes Depok di Pos Penyekatan dan Check Point

  • Whatsapp
Petugas kesehatan bersama lintas sektor saat berada di salah satu Pos Check Point/Istimewa

WartaDepok.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok membuka pos kesehatan di tujuh pos penyekatan dan check poin Idulfitri 1442 Hijriah.

Dalam pos kesehatan tersebut terdapat sejumlah petugas kesehatan yang bersiaga dari perwakilan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas setempat.

Read More

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan, petugas kesehatan bersiaga melaksanakan kegiatan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) di pos kesehatan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat.

Selain itu juga berkoordinasi dengan lintas sektor untuk melakukan testing, tracing, dan treatmen, terutama kepada warga dari luar kota.

“Petugas kesehatan kami bertugas sesuai dengan surat edaran instruksi kesiapsiagaan menghadapi Hari Raya Idulfitri dengan membuka pelayanan pada pos kesehatan,” tuturnya dilansir situs resmi Kota Depok, Senin (10/05/21).

Enny menuturkan, untuk lokasi pos penyekatan dan pos check point Idulfitri antara lain di Pos Penyekatan Jalan Raya Ciputat-Bogor dengan petugas kesehatan dari Puskesmas se-Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

Lalu, pos penyekatan di Jalan Raya Bogor depan SPBU Cilangkap dengan petugas kesehatan dari Puskesmas se-Kecamatan Tapos dan Cilodong.

Kemudian, pos check point pintu tol Brigif dengan petugas kesehatan dari Puskesmas se-Kecamatan Cinere,Cipayung, dan Limo.

Selanjutnya, pos check point pintu tol kukusan beji dengan petugas kesehatan Puskesmas se-Kecamatan Beji dan Medan 9 pertigaan Jalan Margonda Raya-Jalan Juanda dengan petugas kesehatan dari Puskesmas se-Kecamatan Pancoran Mas.

“Juga terdapat di exit Tol Cisalak dengan petugas kesehatan dari Puskesmas se-kecamatan Sukmajaya dan MCD Cibubur Cimanggis dengan petugas kesehatan dari Puskesmas se-Kecamatan Cimanggis,” tandasnya.

Related posts



banner 300300