748 Balasa Siap Disalurkan ke Pelaku Pariwisata di Depok

  • Whatsapp
Serah terima bantuan sembako dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Mia Nala Dini/Wartadepok.com)

WartaDepok.com – Sebanyak 748 bantuan langsung makanan siap saji (Balasa) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, diterima Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok.

Bantuan yang ditujukan bagi pelaku usaha yang terdampak covid-19 di Depok ini, didistribusikan melalui Polres Kota Depok yang selanjutnya diberikan ke Disporyata Depok.

Read More

Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto mengatakan bantuan dari Kementrian ini berisikan sembako seperti beras, minyak goreng, gula, dan sarden.

“Dulu namanya bantuan lauk siap saji sekarang Balasa,” kata Wijay, usai penerimaan Balasa, di Halaman Polres Depok, Selasa (14/7/2020).

Bantuan ini ditujukan ke pelaku pariwisata dan ekraft di Depok. Mulai dari pekerja hotel, sampai penjaga situ pun diberikan.

“Pelaku UMKM pun masuk, namun yang bergerak di bidang craft,” ujarnya.

Wijay melanjutkan, bantuan ini diajukan Disporyata Kota Depok untuk yang terdampak covid-19. Sebelumnya pihaknya hanya mendapatkan kuota sekitar 165 bantuan, sekarang 700 lebih.

Balasa ini disalurkan melalui Polres Depok, sesuai arahan Kementrian yang bekerjasama dengan Mabes Polri dalam penyaluran ke seluruh Indonesia.

“Dari sini (Polres Depok), dibawa ke titik kumpulnya di Warung Betawi Ngumpul di kawasan Beji. Nanti pelaku usaha bisa mengambil disana,” tuturnya.

Wijay berharal bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi para pelaku usaha bekraft di Depok.

“Semoga Depok bisa mendapatkan bantuan kembali, saya belum bisa janjikan tapi saya usahakan,” tutupnya.(mia/WD)

Related posts