8 Tips Memilih Smartphone untuk Gaming

  • Whatsapp
Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/close-up-view-of-a-person-playing-league-of-legends-7915285/

WartaDepok.com – Bermain game merupakan salah satu hobi yang dapat menghilangkan stres setelah suntuk seharian bekerja.

Saking banyaknya pecinta game online, semakin meningkat pula produksi smartphone dengan spesifikasi khusus yang tahan lama untuk digunakan bermain game. Namun, Anda harus memahami bagaimana tips memilih smartphone untuk gaming agar awet dan memiliki kualitas mumpuni.

Jika Anda menggunakan smartphone dengan spesifikasi biasa untuk bermain game, hal ini bisa menyebabkan perangkat cepat rusak. Perlu Anda ketahui juga saat bermain game, smartphone membutuhkan RAM tinggi dan baterai yang awet. Untuk menemukan pilihan produk smartphone yang cocok digunakan bermain game online, yuk langsung saja simak cara memilihnya berikut ini.

Cara Memilih Smartphone untuk Gaming yang Benar

Perangkat gaming haruslah memiliki spesifikasi yang baik untuk permainan yang Anda jalankan. Dan ada beberapa cara yang dapat Anda ikuti untuk memilih smartphone game ini, penasaran apa saja informasinya? Yuk simak setiap ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Kapasitas Baterai

Bagi pecinta game online, baterai merupakan salah satu komponen terpenting. Smartphone gaming yang berkualitas haruslah memiliki kapasitas baterai minimal 4.000 mAh dengan fitur fast charging yang dapat memudahkan proses pengisian daya baterai dengan cepat. Jika Anda menemukan smartphone gaming dengan daya baterai di bawah itu, disarankan untuk jangan membelinya.

2. Ukuran dan Kualitas Layar

Tentunya Anda ingin bermain game sambil merasakan sensasi visual yang maksimal bukan? Dengan demikian, pilihlah handphone dengan ukuran layar sekitar 6 inci dilengkapi panel minimal IPS. Pertimbangkan juga kenyamanan mata Anda dan warna layar yang dihasilkan saat bermain game, hal ini akan berpengaruh pada kondisi kesehatan mata Anda nantinya.

3. Memori

Bukan hanya masalah layar, ternyata memori device juga harus Anda perhatikan dengan detail agar mampu menampung segala jenis permainan tanpa lagging. Disarankan untuk memilih smartphone yang memiliki memori setidaknya 64 Gb. Bahkan jika Anda memiliki budget lebih bisa membeli smartphone dengan memori penyimpanan 128 Gb dan mendukung tambahan slot MicroSD.

4. Kapasitas RAM

RAM digunakan sebagai tempat penyimpanan sementara saat bermain game, sehingga Anda harus menggunakan smartphone yang memiliki RAM tinggi agar hobi bermain game Anda tidak terhambat. Kebanyakan game eSport dapat digunakan secara maksimal di device yang memiliki RAM sekitar 4GB, tetapi Anda dapat memilih RAM yang lebih tinggi agar bisa lebih optimal memainkan segala jenis permainan yang diinginkan.

5. Prosesor Canggih

Bisa dibilang prosesor adalah otaknya sebuah device, sehingga semakin canggih kualitas prosesor yang dimiliki akan semakin berkualitas pula device tersebut. Prosesor yang khusus dirancang untuk para gamers adalah Qualcomm G Series atau MediaTek G.

6. Chipset

Selai RAM dan prosesor, jangan lupa juga untuk memastikan bahwa smartphone gaming yang hendak Anda beli tersebut memiliki chipset andalan yang kuat, sehingga dapat digunakan untuk bermain game yang dalam jangka waktu lama. Karena berfungsi untuk menjaga performa ponsel, maka Anda harus memilih setidaknya produk Qualcomm lini snapdragon seri 800.

7. Speaker

Spesifikasi speaker sangat jarang diperhatikan, padahal komponen yang satu ini sangat berpengaruh apalagi jika Anda hobi bermain game bersama tim. Agar Anda mendapatkan sensasi bermain game sungguhan, maka pilihlah smartphone gaming yang memiliki perangkat speaker mengarah ke depan yang nantinya tidak akan menghalang Anda ketika bermain game.

8. Harga

Tips memilih smartphone untuk gaming yang terakhir adalah menentukan harga. Untuk mendapatkan kualitas ponsel gaming yang terbaik, maka Anda pun harus memiliki budget mumpuni untuk memenuhi setiap spesifikasi. Biasanya harga yang dibandrol untuk satu device game sekitar 5 jutaan. Meskipun demikian, Anda tetap bisa menemukan pilihan smartphone gaming berkualitas dengan harga terjangkau itu yaitu Realme 7 pro.

Realme 7 pro, Pilihan Nomor Satu Smartphone Gaming Tercanggih

Sebagai smartphone gaming berkualitas, Realme 7 pro didesain khusus untuk memanjakan Anda bermain segala jenis game online. Kelebihannya adalah pada prosesor dan RAM yang unggul. Tidak hanya itu, handphone gaming terbaik yang satu ini juga unggul dalam spesifikasinya lainnya seperti ukuran layar Super AMOLED FHD+ 6.4 inch yang akan memberikan sensasi bermain game sungguhan.

Sistem operasi yang digunakan pun sudah Android 10, Realme UI dengan prosesor Octa-Core. Meskipun dirancang untuk bermain game, tetapi Realme 7 pro ini dilengkapi dengan Main Camera Sony 64MP + 8MP + 2MP +2MP dan Selfie Camera 32 MP, jadi masih cocok digunakan untuk Anda yang hobi memotret. Untuk masalah baterai, realme 7 pro tidak perlu dipermasalahkan lagi karena dibekali dengan Li-PO 4500 mAh dan fitur fast charging yang handal.

Jika Anda tertarik membeli Realme 7 pro, Anda bisa menemukannya di Blibli dengan harga yang ramah di kantong. Sebagai marketplace terpercaya yang menawarkan berbagai pilihan alat elektronik original, Blibli selalu menjadi kepercayaan seluruh masyarakat Indonesia karena hadir dengan berbagai promo menarik seperti adanya diskon potongan harga dan gratis ongkir untuk memanjakan penggunanya.

Bahkan, Anda dapat menemukan Realme 7 pro dari harga Rp3.850.000 hingga Rp4.099.000 yang terbilang murah karena adanya diskon potongan harga hingga 6%. Yang menarik lainnya adalah Blibli hadir dengan tampilan interface yang user friendly sehingga akan memudahkan pelanggannya berbelanja dengan bebas.

Nah itulah berbagai informasi tentang tips memilih smartphone untuk gaming dan Realme 7 pro sebagai smartphone gaming handal yang wajib Anda miliki untuk meningkatkan kualitas bermain game. Yuk segera kunjungi Blibli dan dapatkan potongan harga super besar dari pembelian satu buah ponsel gaming Realme 7 pro pilihan Anda.

Related posts



banner 300300