Akhirnya Depok Punya Rumah Isolasi Buat Pasien Covid-19

WartaDepok.com – Sebuah rumah isolasi akan hadir di Depok. Rumah ini berada di Jalan Pinang III RT 003/RW 003 No 14 Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji Depok.

Rumah tersebut nanti akan menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid19 tanpa gelaja. Di rumah yang bercat coklat itu para pasien OTG akan menjalani isolasi selama 14 hari.

Rumah tersebut terdiri dari dua lantai dengan delapan kamar. Informasi yang didapat, rumah isolasi itu merupakan inisiasi dari relawan bernama Barisan Bangun Negeri (BBN).

Lurah Pondok Cina, Bahrudin mengatakan, sebelumnya warga dikumpulkan untuk diberikan edukasi.

Warga sekitar kata dia sudah menerima jika rumah tersebut akan digunakan untuk pasien Covid19 tanpa gejala.

“RW setuju saja asal priotitas. Kalau saya ikutin di bawah seperti LPM dan RT. Kalau memang mereka bersedia dan niatnya baik untuk warga ya ngga apa-apa,” katanya, Senin (26/10).

Disebutkan dari permintaan warga menginginkan rumah tersebut nantinya untuk prioritas bagi warga setempat. Namun bisa jadi nanti tidak menutup kemungkinan bisa menampung warga dilular Kelurahan Pondok Cina.

“Pak RW mintanya priotitas untuk warga Pondok Cina saja. Untukk edukasi sudah dilakukan. Untuk warga mendukung selama aman nyaman,” ungkapnya. (Wan/WD)

BACA JUGA:  Awas Bawaslu-KPU Depok ‘Kecolongan’ Kader Partai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *