Atlet Depok Sumbang Perak Untuk Jabar di PON XX Papua

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Atlet Kota Depok kembali menyumbang medali bagi kontingen Jawa Barat (Jabar) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Medali perak dipersembahkan oleh Rian Rinaldy atlet cabang olahraga (cabor) Muaythai setelah kalah dari Jalu Adi, atlet Jawa Tengah (Jateng) pada laga final kelas 67 Kilogram, Minggu (3/10) di GOR STT GIDI, Sentani, Jayapura.

Pelatih Cabor Muaythai Kota Depok, Andri Zikri mengatakan, lawan Rian pada final merupakan mantan atlet SEA Games 2017 yang cukup tangguh dan menjadi unggulan di daerahnya. Namun Rian telah memberikan kemampuan maksimal dalam laga tersebut.

Read More

“Pada ronde awal Rian sempat unggul dengan Jalu. Namun ronde selanjutnya Rian tertinggal poin,” ungkap Andri.

Kendati begitu, prestasi Rian sangat disyukuri baik oleh pelatih dan Rian sendiri. Banyak pelajaran yang didapat dalam laga pertandingan kali ini.

“Melalui saya Rian juga berpesan bahwa dari kegagalan ini ia mendapat banyak pelajaran, dan akan terus berlatih lebih maksimal lagi untuk mendapatkan fisik dan kekuatan yang lebih baik dari sekarang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Depok, Herry Suprianto mengungkapkan, perolehan medali perak ini merupakan capaian prestasi yang luar biasa dan membanggakan bagi Depok. Pasalnya, semua atlet terus berupaya maksimal untuk menorehkan prestasi bagi daerah.

“Rian sudah berjuang maksimal, anggap saja kekalahan ini sebagai kemenangan yang tertunda. Tetap semangat, InsyaAllah  pada waktunya Rian akan mendapat prestasi terbaik”, tutupnya.

 

Related posts



banner 300300