Baznas Ajak Masyarakat Berkurban Melalui Aplikasi Zakat Ekspress

  • Whatsapp
Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok melaksanakan penyembelihan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442, Selasa (20/7). Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.(Ahmad Fachry/Warta Media Group)

WartaDepok.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok mengajak masyarat berkurban melalui aplikasi Zakat Ekspress (ZX). Cukup dengan mengunduh aplikasi ZX di Palystore dan Appstore, berkurban menjadi lebih mudah.

” Zakat Ekspress (ZX) merupakan aplikasi baru yang di kembangkan Baznas Jawa Barat berupa platform digital mirip e-commerce,” ujar Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat dilansir melalui laman resmi Kota Depok.

Read More

Pada aplikasi tersebut, imbuhnya, masyarakat dapat memilih jenis hewan kurban yang diinginkan. Baik itu sapi , kambing dan patungan sapi (tujuh orang) dengan rentang harga yang sudah tertera.

Lanjutnya, metode pembayaran juga dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti transaksi via transfer bank, virtual account serta e-money.

“Untuk harga kambing Rp 3.000.000, sapi Rp 21.000.000 sedangkan patungan sapi untuk 7 orang, masing-masing Rp 3.000.000,” sambungnya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin berkurban melalui aplikasi ZX, terlebih dahulu harus melakukan registrasi akun. Kemudian, pilih kurban Online ZX, klik Baznas Kota Depok dan terakhir lakukan transaksi pembayaran.

“Nanti ada paket pendamping daging kurban, sebesar Rp 100.000 berupa susu, buah-buahan dan vitamin,” tutupnya.

Related posts



banner 300300