Bertambah Lagi, Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Menjadi 52.487 Orang

  • Whatsapp
Warga melintas di kawasan lockdown parsial di kawasan Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (5/7). Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di lingkungan RT yang masuk dalam kategori zona merah dilakukan guna mencegah penularan virus COVID-19.(Ahmad Fachry/Warta Media Group)

WartaDepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 4 Juli 2021, total pasien sembuh menjadi 52.487 orang atau 81,78 persen.

Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Dalam rilis tersebut, pasien yang sembuh hari ini sebanyak 278 orang.

Read More

Sementara kasus konfirmasi positif sebanyak 64.177 orang dan kasus konfirmasi aktif 10.554 orang. Lalu, untuk kasus suspek aktif 225 orang dan kasus kontak erat aktif 3.572 orang.

Pada data tersebut juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal delapan orang. Dengan demikian, totalnya menjadi 1.136 orang.

Kemudian, untuk pasien probabel aktif tidak ada penambahan, masih berjumlah 17 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 6M.

Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Related posts



banner 300300