BPJAMSOSTEK Depok Beri Pemahaman 4 Program ke Guru dan Tenaga Pendidikan

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atau BPJAMSOTEK cabang Depok memberikan sosialisasi empat program perlindungan jaminan sosial, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), dan Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) kepada 2.000 orang terdiri dari guru honorer dan tenaga pendidikan di Dinas Pendidikan Kota Depok.

Pemberian sosialisasi program tersebut dilaksanakan secara virtual pada 16 hingga 18 Februari 2021.

Read More

“Kita memberikan pemahaman kepada para guru dan tenaga pendidik di Depok soal program BPJAMSOSTEK. Ada empat program yang kami jelaskan kepada mereka, “kata Kepala BPJAMSOSTEK Depok, Indra Iswanto melalui keterangannya, Selasa (23/2/2021).

Saat ini BPJAMSOSTEK kata dia menyelenggarakan empat program perlindungan jaminan sosial, yakni JKK,JK,JHT, dan JP.

Keempat jaminan ini diperuntukkan bagi pekerja di perusahaan-perusahaan maupun pekerja mandiri.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memasyarakatkan program perlindungan ketenagakerjaan dari risiko hilang atau berkurangnya penghasilan pekerja jika terjadi risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun nantinya, ”

“Dan program sosialisasi ini merupakan program Tanjung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dimana dengan keikutsertaan Guru Honorer dapat memberikan manfaat lebih bagi kesejahteraan mereka, ” jelas Indra Iswanto.

Diharapkan Indra, program tersebut telah tersampaikan para guru dan tenaga pendidikan dapat terdaftar dengan program BPJAMSOSTEK termasuk Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun, mengingat pekerjaan sebagai guru juga termasuk pekerjaan yang rentan.

Sehingga dengan adanya program ini tenaga Guru Honorer dapat bekerja dengan tenang dan masa di hari tua dapat membantu kebutuhan hidupnya dengan program ini.

“Dengan iuran yang murah peserta sudah bisa mendapatkan manfaat yang besar. Semoga dengan adanya acara sosialisasi ini seluruh Guru Honorer yang ada di Kota dapat tercover oleh Program BP Jamsostek,” tutup Indra Iswanto.

Related posts



banner 300300