Bukti Perjuangan Wenny Haryanto di Senayan, Puluhan Miliar Mengalir untuk Kota Depok dan Kota Bekasi

WartaDepok.com – Perjuangan Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH untuk membangun Provinsi Jawa Barat, khususnya Kota Depok dan Kota Bekasi tidak perlu diragukan lagi.

Sejak menjabat sebagai Anggota DPR-RI pada tahun 2014, berbagai program terus disalurkan untuk Kota Depok dan Kota Bekasi, baik saat di Komisi III, Komisi VIII, maupun di Komisi IX sekarang ini.

Bahkan ratusan miliar dana APBN telah mengalir ke Kota Depok dan Kota Bekasi semua itu berkat perjuangan dan kerja keras Anggota DPR-RI Dapil Jabar VI Kota Depok dan Kota Bekasi ini.

Sekarang ini di Komisi IX, Dra. Hj. Wenny Haryanto berhasil memperjuangkan peningkatan kompetensi SDM masyarakat, anggota DPR RI Fraksi Golkar itu membawa sejumlah unit Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas ke Dapilnya, 6 diantaranya untuk Kota Depok dengan nilai 750 juta rupiah untuk 1 BLK. Kemudian 6 BLK di Kota Depok di Ponpes Darul Salam di Tapos, Ponpes Arahmaniah di Cipayung, Ponpes Ar Ridho di Cilodong, Ponpes Uwmul Quran di Bojong Sari, Ponpes Tahfidzul Qur’an Binaul Ummah di Pancoran Mas, Ponpes Daarul Safa di Bojong Sari, dan lainnya.

Selain itu juga, puluhan Program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan Padat Karya lainnya juga dibawa untuk masyarakat Kota Depok dan Bekasi dengan nilai Milyaran rupiah.

‚ÄúDengan adanya BLK Komunitas tersebut, kita berharap mutu pelatihan bisa lebih ditingkatkan lagi dan peningkatan SDM di Kota Depok dan Kota Bekasi lebih efektif, juga tersedia tenaga kerja yang terlatih, terampil dan berkualitas,” harap Wenny Haryanto di sela kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan BPOM Bandung dan Tokoh Masyarakat, Sabtu (19/11).

Selain itu, bukti kecintaan Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH untuk Kota Depok dan Kota Bekasi yang paling jelas terlihat yaitu perjuangannya untuk pembangunan pengecoran jalan seperti aspal maupun betonisasi jalan, pembangunan Drainase, pembangunan turap tebing, bahkan pembuatan saluran air bersih dan mck.

Hampir setiap tahun sampai saat ini, berbagai pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBN selalu digulirkan ke masyarakat khususnya Kota Depok dan Kota Bekasi, mulai dari jalan, jembatan, turap, dan program lainnya. Hal itu tak terlepas perjuangan srikandi Senayan asal Jakarta itu dalam mendapatkan anggaran APBN miliaran rupiah untuk masyarakat.

“Alhamdullilah, sejumlah aspirasi saya sudah berjalan baik, pembangunan BLK di sejumlah pondok pesantren, program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan Padat Karya. Mudah-mudahan program dan sarana gratis ini bisa sebagai modal awal dalam mempersiapkan tenaga kerja yang baik,” pungkasnya.

(Bambang banguntopo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.