Buru Begal, Tim Jaguar Depok Malah Temukan Kegiatan Ini

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Tim Jaguar Polres Metro Depok saat memburu pelaku begal, malah menemukan pelaku kasus pencurian sepeda motor di Cilodong, Selasa (14/7) sekitar pukul 03:00 WIB.

Komandan Tim Jaguar AKP Winam menceritakan, saat tim sedang mengejar pelaku begal yang terjadi di Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC) Selasa (14/7) pukul 01:00 WIB.

Read More

Saat tiba di daerah Kalibaru, Cilodong, tim mendapat laporan dari warga bahwa di sebuah kebun tidak jauh dari lokasi ada kegiatan mencurigakan diduga pelaku begal.

“Nah pas kita samperin, benar ada dua orang sedang mretelin motor di kebun itu. Kita kejar, tapi mereka lari ke dalam kebun sehingga tim kehilangan jejak. Kedua orang itu lari meninggalkan motor di kebun,” ujar Winam kepada wartawan.

Tim kemudian kembali ke lokasi awal dan mengamankan sepeda motor yang ditinggal kedua orang tersebut.

“Tadinya kita pikir mereka orang yang sama dengan pelaku begal yang sedang kita buru. Ternyata bukan, karena motor korban begal belum sempat digasak,” ujarnya.

Setelah motor yang dipretelin itu dibawa ke Mapolres, ternyata motor Honda Vario itu adalah motor curian.

Polisi akhirnya, menghubungi si pemilik motor dan menyerahkan motor ini ke pemilik asli nya.

“Jadi kita tadi malam itu mau memburu pelaku begal, malah mengamankan motor hasil curian. Tadi pagi motor curian itu sudah diserahkan langsung oleh pak Kapolres kepada Solad, si pemiliknya,” kata Winam.

Saat ini, lanjut Winam pihaknya sedang memburu dua pelaku TKP yang berbeda.

Yaitu pertama pelaku begal GDC dan kedua pelaku curanmor yang barang buktinya sudah diamankan dan dikembalikan kepada pemiliknya itu.

Untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pelaporan sebuah TKP atau potensi terjadinya kejahatan.

Winam menghimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ke layanan pengaduan, Sentra Pengaduan Kepolisian Terpadu (SPKT) 021-77202414.

“Kalau masyarakat ingin lapor sebuah kejadian atau membutuhkan perlindungan dari sebuah ancaman dapat menghubungi nomor itu. Nanti SPKT yang menyampaikan ke kita,” tandasnya.

Winam pun menjelaskan, setiap malam Tim Jaguar Polres Metro Depok melakukan patroli Kamthibmas di seputar Depok yang dibagi kedalam tiga Tim.

“Apabila masyarakat melaporkan sebuah kejadian, anggota bisa dengan cepat terjun ke lokasi, ” pungkasnya. (wan/WD)

Related posts