Dampingi Ketua TP-PKK, Wali Kota Depok Tinjau Persiapan Posyandu Karunia

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida meninjau persiapan Posyandu Karunia untuk mengikuti lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Posyandu yang berada di RW 01 Kelurahan Beji Timur tersebut, terpilih mewakili Kota Depok karena unggul pada perlombaan serupa tingkat kota.

Read More

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja dan langkah yang diambil oleh kader-kader Posyandu, khususnya untuk PKK kelurahan dan kecamatan serta camat dan lurah setempat. Posyandu memiliki peran dan fungsi kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan dasar,” ujar Mohammad Idris, usai melakukan peninjauan di Posyandu Karunia RW 01 Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Sabtu (09/10/21).

Wali Kota juga mengapresiasi kinerja pihak terkait sehingga efektif menurunkan angka kematian bayi dan ibu hamil. Tanpa Posyandu, imbuhnya, perhatian terhadap kesehatan dasar sangat kurang.

“Harapan kami bisa menang di tingkat provinsi. Namun, yang penting adalah prosesnya. Mudah-mudahan saja (menang),” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Beji Timur, Sobarudin mengatakan, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menghadapi lomba. Tahap pertama, pihaknya harus lolos dalam seleksi administrasi. Jika lolos, Posyandu Karunia akan dikunjungi oleh tim penilaian dari Jabar.

“Kami punya inovasi unggulan yakni keterlibatan berbagai stakeholder dalam pelayanan dasar kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Sobarudin menuturkan, seleksi administrasi akan dilakukan pada 11 Oktober 2021. Saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi kader, inventarisir kelengkapan administrasi serta mengumpulkan segala pelaporan kegiatan, termasuk pembagian tugas.

“Semoga Posyandu Karunia RW 01 Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji mampu memberikan prestasi terbaik untuk Kota Depok,” tutupnya.

Related posts



banner 300300