Dana PEN dari Pemrov Jabar Buat Bangun Pasar di Sawangan

  • Whatsapp
Ilustrasi/Shutterstock

WartaDepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) akan mengalokasikan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Rp 10 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), untuk pembangunan pasar tradisional di wilayah Barat.

Adapun lokasi pastinya di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

Read More

“Anggaran ini akan kami gunakan untuk pembangunan Pasar di Sawangan. Hal ini sesuai dengan usulan Kota Depok tahun 2019-2020,” ujar Kepala Bappeda Kota Depok Widyati Riyandani, Minggu (3/12/2021).

Ia mengatakan, pembangunan pasar di wilayah barat akan meningkatkan perekonomian di lokasi tersebut.

Sekaligus menambah jumlah capaian kinerja Pemkot Depok, terutama dalam pemerataan pembangunan pasar di seluruh wilayah Kota Depok.

“Di Depok sendiri kan baru memiliki pasar di wilayah bagian timur dan tengah. Nah, dengan adanya pasar di wilayah barat ini, akan menggerakan roda perekonomian di wilayah tersebut, jadi merata (pembangunan),” terangnya.

Terkait pencairan dana PEN, Widyati menyebut, pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Jabar. Namun, pihaknya akan terus melakukan koordinasi agar mekanisme dan tahapan pembangunan bisa digesa.

“Pencairannya masih menunggu SK Gubernur. Kendati demikian, proses untuk pengadaan pekerjaan lelang bisa dilakukan mulai dari sekarang. Yang jelas, kami didorong agar melakukan pembangunan di triwulan pertama,” tutupnya. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300