Depok City FC, Jaring Talenta Kota Depok

  • Whatsapp
CEO Depok City FC, Supari (Rubiakto/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Sebagai klub sepakbola asal Kota Depok, menjadi tanggung jawab moral untuk mengembangkan talenta sepak bola asal kotanya.

Dengan demikian Depok City berencana akan memainkan pesepakbola asal kota Depok untuk memperkuat Depok City FC.

Read More

Menurut CEO Depok City FC, Supari menyampaikan Depok City hadir untuk menjadi wadah bagi para pemain sepakbola murni dari Kota Depok, diharapkan pemain Depok bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Depok.

“Orang Depok harus bisa menjadi kebanggaan Kota Depok,” kata Supari.

Padahal menurut banyak pemain Depok yang bermain di klub kota dan kabupaten lain. Tapi sepakbola Kota Depok sendiri belum bisa berkembang. “Kan banyak anak Depok yang main di luar Depok, kenapa Depok-nya ngga punya klub yang berprestasi nasional,” kata Supari.

Sementara itu manager team Depok City, Sadar Jaya mengatakan pihaknya sudah mengunjungi beberapa Sekolah Sepakbola (SSB) di Kota Depok untuk menseleksi beberapa pemain untuk kemudian masuk ke squad Depok City.

“Kami sudah melihat beberapa talenta di SSB, dan bakat mereka bagus-bagus,” kata Sadar Jaya.

Tidak putus lada penjaringan pemain, Depok City FC juga berencana untuk melakukan pembibitan dengan membuat akademi sepakbola Depok City FC. Sehingga kota Depok tidak akan kehabisan pemain.

“Kami juga akan bangun akademi, yang nantinya akan menjadi pusat pendidikan sepakbola di Kota Depok,” tukas Sadar Jaya. (rub/WD)

Related posts



banner 300300