Dinas PUPR Tangani Jalan Amblas di GDC

  • Whatsapp
Kepala DPUPR Kota Depok terjun ke lokasi jalan amblas

WartaDepok.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Depok, langsung terjun melihat kondisi jalan amblas di Jalan Bouleverd Grand Depok City (GDC), Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong yang terjadi tadi malam sekitar pukul 20.17 WIB, akibat intensitas hujan tinggi dari sore hingga malam.

“Kami tengah melakukan penanganan sementara, dilakukan oleh Satgas DPUPR melakukan pengerukan tanah yang amblas ke kali”, ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, Selasa (13/04/2021).

Read More

Amblasnya jalan tersebut, kata Dia, disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Kota Depok, sejak kemarin sore hingga tadi malam.

Lokasi kejadian, tandasnya, tepat di depan sebuah kafe dan mengakibatkan satu unit motor milik pegawai cafe serta dua unit gerobak, ikut terperosok ke lubang sedalam kurang lebih 4 meter.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” tegasnya.

Diperkirakan, kejadian itu lantaran terdapat lubang atau saluran kali yang melintas di bawah jalan tersebut.

“Ada lubang besar atau saluran di bawah jalan, sudah kami uruk 4 truk tidak penuh juga. Untuk itu hari ini akan kita tinjau kembali,” paparnya.

Senada dengan itu, dilokasi kejadian Kepala Bidang SDA DPUPR Kota Depok Deni mengatakan, sedang dilakukan pengerukan tanah yang longsor, namun pihaknya tidak ada kegiatan perbaikannya turap.

“Satgas kita hanya lakukan pengerukan tanah yang longsor, perbaikan jalan nanti akan dilakukan oleh bidang Bina Marga”, terangnya.

Lebih lanjut Dia sampaikan, tahun ini ada kegiatan dilokasi ini dari bidang Bina Marga, yaitu pembangunan jembatan.

” Jika kita lakukan perbaikan dan nanti ada pekerjaan jembatan, sayang angggaran yang kami keluarkan akan terbuang sia-sia”, tegasnya.

Mengenai keselamatan pengendara, menurut hematnya, baiknya jalan tetap ditutup lantaran dikhawatirkan akan terjadi amblas kembali.

Related posts



banner 300300