Dinkes Depok Ajak Masyarakat Sukseskan Penimbangan Balita

  • Whatsapp
Ilustrasi/Pixabay

WartaDepok.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menyukseskan kegiatan Bulan Penimbangan Balita (BPB).

Pasalnya, dengan penimbangan balita tersebut dapat mengetahui status gizi balita demi mewujudkan generasi yang sehat, cerdas, dan berkualitas.

Read More

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, kegiatan BPB pada Bulan Februari ini terintegrasi dengan pemberian kapsul vitamin A. Selain itu juga bersamaan dengan Pemberian Obat Pencegahan Massal Kecacingan (POPM).

“Mari sama-sama mendukung pelaksanaan BPB ini demi mewujudkan generasi yang sehat. Serta dapat memantau tumbuh kembang balita,” tuturnya, Kamis (04/02/21).

Lanjut Novarita, pelaksanaan BPB dilakukan melalui Posyandu yang merupakan pelayanan kesehatan balita. Dalam pelaksanaannya, dibantu oleh kader Posyandu di masing-masing wilayah.

Untuk itu, dirinya menekankan agar pemberian vitamin A dan obat cacing dapat optimal kepada balita. Tentunya dengan memastikan agar seluruh anak mengkonsumsi vitamin A dan obat cacing itu, terutama bagi balita dengan status stunting (pendek).

“Vitamin A dan obat cacing ini sangat penting untuk perbaikan gizi. Serta meningkatkan kekebalan tubuh anak,” tambah Novarita.

Related posts



banner 300300