DLHK Depok Siagakan Satgas Hadapi Cuaca Ekstrem

  • Whatsapp
Petugas memangkas dahan pohon yang rindang di Kota Depok, Jawa Barat. Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) rutin melakukan pengawasan dan pemangkasan terhadap pohon yang rindang sehingga hal tersebut bisa mengantisipasi pohon tumbang menjelang musim penghujan.(Ahmad Fachry/Warta Media Group)

WartaDepok.com – Upaya mengantisipasi pohon tumbang akibat intensitas hujan yang tinggi dan cuaca buruk, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok telah menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) Pohon. Termasuk dump truck untuk mengevakuasi pohon tumbang.

“Intensitas hujan kembali tinggi dan cuaca akhir-akhir ini cukup buruk. Kami sudah antisipasi dengan menyiagakan minimal 10 Satgas Pohon serta dua unit armada berupa dump truck guna mengevakuasi pohon tumbang,” ujar Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Indra Kusuma, Selasa (02/11/21).

Read More

Dikatakannya, pihaknya juga siaga 24 jam dalam menerima laporan warga. Terutama terkait adanya pohon tumbang maupun pohon yang rawan tumbang.

“Kami tidak bisa prediksi cuaca dan pohon rawan tumbang. Pohon yang teridentifikasi sehat, bisa saja rubuh akibat kekuatan angin yang begitu kencang,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah memasang rambu pada sejumlah pohon rawan tumbang di beberapa wilayah. Semua itu guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

“Diharapkan masyarakat peduli dan memperhatikan hal-hal tersebut,” pungkasnya.

Related posts



banner 300300