Dorong Kendaraan Berbasis Baterai, PLN Berikan Dompet Sampah Gerobak Motor Listrik

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Dompet sampah yang merupakan salah satu mitra binaan PLN melalui Program PLN Peduli, resmi menggunkan kendaraan listrik berupa gerobak motor listrik sebagai kendaraan operasional untuk mengangkut sampah kering rumah tangga siap daur ulang.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat Erwin Ansori mengatakan program gerobak motor listrik ditujukan agar Dompet Sampah dapat lebih hemat pada sisi operasional bahan bakar.

Read More

Selain itu kata dia, juga untuk mendukung visi dari Dompet Sampah sendiri untuk menjaga lingkungan dengan menggunkan kendaraan bebas emisi gas buang.

“Kendaraan operasional gerobak motor listrik ini diharapkan mampu mendorong kendaraan listrik berbasis baterai sebagaii solusi transportasi yang zero pollution, sehingga menarik minat masyarakat untuk beralih dari kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke listrik,” kata Erwin Ansori dalam keteranganya di Depok, Selasa, (28/6/2022).

Melaui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UIT JBB menyerahkan satu unit kendaraan gerobak motor listrik senilai Rp 60 juta kepada Dompet Sampah.

Demi mencapai tujuan Sustainable Development Goals (SDGs), PLN mencanangkan program yang berbasis pada Creating Shared Value (CSV) yakni dalam berbisnis juga memperhatikan masalah dan kebutuhan social dalam perencanaan strategi perusahaan.

Mahmudin, pengelola Dompet Sampah mengungkapkan kegembiraanya atas pemberian bantuan gerobak motor listrik tersebut, disampaikan bahwa bantuan ini sangat mendukung operasional kegiatan di Dompet Sampah.

“Dulu operasional kami hanya menggunakan sepeda motor untuk mengangkut sampah-sampah kering dari rumah tangga dan limbah minyak jelantah, kami merasakan kurang efisien selain daya angkut yang terbatas, dari segi waktu dan biaya juga lebih besar yang kami keluarkan,” paparnya.

“Dengan adanya bantuan gerobak motor listrik ini kami sangat berterimakasih sekali kepada PLN, sejalan dengan visi kami yang mendukung kelestarian lingkungan sekaligus mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” pungkasnya.

Related posts



banner 300300