DPRD Kembali Gelar Paripurna, Fraksi PKS Serap Aspirasi Terkait Tanggul Jalan dan Sosialisasi KDS

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok memaparkan hasil reses masa sidang kedua tahun 2022 saat rapat paripurna DPRD Depok. Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Depok, Teuku Muhammad (TM) Yusufsyah Putra dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH).

Ada sebanyak tujuh fraksi yang menyampaikan laporan hasil reses. Fraksi tersebut antara lain, Fraksi PKS, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan, dan Fraksi PKB-PSI.

Read More

Anggota Fraksi PKS DPRD Depok, Imam Musanto menerangkan, semua anggota Fraksi PKS sudah melakukan reses di daerah pemilihan (dapil) untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Menurutnya, melalui reses tersebut, aspirasi warga Depok akan masuk per kelompok sesuai komisi di DPRD. Untuk Komisi A membahas bidang pemerintahan, Komisi B bidang perekonomian dan keuangan.

Selanjutnya, kata dia, Komisi C bidang pembangunan. Dan Komisi D bidang kesejahteraan rakyat.

“Aspirasi yang masuk terkait urusan di Komisi A mengenai usulan perlunya regulasi atau pengaturan pemasangan tanggul jalan di area pemukiman dan jalan umum agar tidak serampangan,” jelas Imam saat menyampaikan hasil reses saat rapat paripurna DPRD Depok, Jumat (27/05/22).

Anggota DPRD dapil Pancoran Mas tersebut melanjutkan, aspirasi yang masuk terkait urusan Komisi B mengenai usulan program pelatihan, permodalan dan fasilitasi UMKM. Sedangkan urusan Komisi C mengenai perbaikan jalan lingkungan, pembuatan dan perbaikan drainase atau saluran air, maupun perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Sedangkan urusan Komisi D terkait permintaan sosialisasi program Kartu Depok Sejahtera (KDS), penanganan masalah kesejahteraan sosial anak jalanan dan pengemis,” tutupnya.

Related posts



banner 300300