DPUPR Depok Angkat Material Longsor di Pondok Jaya

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Turap yang mengalami longsor di Jalan Alternatif, Gang Masjid Jami Nurul Absor, RW 2 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung telah ditangani Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Kini pihaknya tengah fokus mengangkat material longsor.

“Kami fokus mengangkat material longsor, karena puing-puing tersebut jatuh ke badan jalan, sehingga menutupi akses jalan tersebut,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, Senin (19/04/21).

Read More

Dikatakannya, longsor terjadi pada Sabtu (17/04) sekitar pukul 18.00 WIB. Menurut laporan, turap tersebut sebelumnya sudah mengalami keretakan, sehingga hujan deras yang mengguyur,  memperparah keadaan turap.

“Sabtu malam sudah kami cek dan Minggu pagi kami kirimkan satu regu Satgas. Untuk panjang longsor awalnya 5 meter, namun ada keretakan lainnya jadi dibongkar sepanjang 10 meter, sedangkan tinggi turap yang longsor mencapai 2 meter,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas DPUPR Kota Depok, Rahmat Syarifudin mengatakan, longsor bermula dari turap existing yang tidak kuat menahan arus air yang sedang tinggi. Saat ini pihaknya bersama Satgas lainnya masih fokus mengangkat material secara manual.

“Ini masih penanganan awal, untuk selanjutnya, kami menunggu arahan pimpinan,” tutupnya.

Related posts



banner 300300