DPUPR Pasang Bronjong di Kali Kumpa untuk Cegah Longsor Susulan

Satgas DPUPR Kota Depok melakukan penanganan longsor di RW 15 Kali Kumpa Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (25/01/23).

WartaDepok.com – Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, hari ini melakukan penanganan longsor di RW 15 Kali Kumpa Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. Upaya tersebut dilakukan demi mencegah longsor susulan dengan memasang bronjong sebagai penanganan lanjutan.

“Kejadian sekitar akhir tahun 2022 Kami pasang bronjong agar longsor tidak meluas. Baru kami tangani karena personel terbatas,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Rabu (25/01/23).

Dikatakannya, pihaknya menerjunkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 personel. Adapun longsor memiliki tinggi 4 meter dan panjang 70 meter.

“Sebelumnya terdapat pohon bambu, pohonnya kami bersihkan dan dipasang bronjong. Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai,” ungkapnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

“Kami meminta masyarakat untuk melapor jika ada potensi longsor ataupun banjir di wilayah masing-masing. Laporan bisa ditujukan ke Kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan Raya Bogor Km 34,5, maupun via twitter di @DinasPUPR atau di nomor 082311835135. Nanti tim kami yang akan mengecek dan menindaklanjuti,” tutupnya.

BACA JUGA:  Prakiraan Cuaca Depok Hari Ini, Rabu 11 Januari 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *