Gelar Pertemuan Malam-malam, Golkar-PKS Bicara Deklarasi dan Pencalonan

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Sejumlah elite Partai Golkar  menyambangi Markas DPD PKS Kota Depok, Rabu (12/2) malam. Pertemuan terkait konsolidasi jelang Pilkada Depok September mendatang.

Ketua DPD PKS Depok, Hafid Nasir mengatakan, komunikasi intensif yang dibangun dengan Beringin dilatari kesamaan visi-misi. Kata Hafid, Golkar punya niatan sama dengan PKS dalam hal pembangunan Depok.

Read More

“PKS ingin membangun kebersamaan dengan Golkar. Bersama-sama membangun Depok,” kata Hafid ketika memberikan keterangan pers kepada awak media usai melakukan pertemuan.

Hafid menepis sejumlah anggapan bahwa persuaannya dengan Golkar lantaran ‘latah’. Alias mengikuti langkah partai-partai lain yang sudah lebih dulu berkoalisi.

“Memang dalam beberapa hari terakhir, ada koalisi tertata (Demokrat, PAN, PPP, PKB). Kemudian sebelumnya ada PDIP-Gerindra. Tapi itu tidak ada kaitannya dengan (pertemuan) sekarang,” beber Hafidz yang juga salah satu calon Wali Kota Depok tersebut.

“Kami mengalir saja dengan Golkar. Itu tadi, ada kesamaan dalam membangun Depok,” jelas Hafid.

Ditanya terkait deklarasi, Hafid menjawab diplomatis. Dia ogah terburu-buru lantaran masih melihat situasi dan kondisi.

Pun ketika ditanya soal siapa pasangan yang diusung,”Kalau nanti (PKS dan Golkar) deklarasi, persoalan siapa yang diusung tidak lagi politis. Tapi semangatnya didasari niat untuk sama-sama membangun,” ungkap dia.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua DPD Golkar Depok, Farabi El Fouz, Wakil Ketua DPD Golkar, Tajudin Tabri, dan Sekretaris Umum DPD PKS Yusuf Syahputra.

Kepada awak media, Farabi sendiri menyatakan bahwa partainya bersikap realistis dalam kontestasi Pilkada Depok nanti. Golkar tak mau terlalu ngotot untuk mencalonkan wali kota.

“Kami juga menimbang, menilai, dan mengkaji dengan data. Kami fleksibel, mau wali kota atau wakil wali kota,” ujar Farabi.

Dia juga mengatakan bahwa peluang untuk berkoalisi dengan PKS sangat terbuka. Termasuk soal menyodorkan nama untuk dicalonkan.

“Saat ini yang paling dimungkinkan di koalisi ini wakil. Tetapi kami masih menunggu. PKS masih menggelar Pemira,” beber Farabi.(wan/mam/WD)

Related posts



banner 300300