Gelorakan ‘Cinta Batik Depok’, Dyah Mentari Putri Gandeng Komunitas Difabel

WartaDepok.com – Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional dan perubahan nama komunitas menjadi Ikatan Perajin dan Pecinta Batik (IPPB) Depok. IPPB Depok bekerjasama dengan anak-anak diffable, menggelar berbagai event antara lain lomba membatik untuk anak-anak diffable, Workshop, bazzar, Fashion show, dan lelang hasil karya batik yang dibuat oleh anak-anak difable yang berlangsung di Dmall, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Sabtu (30/10/2020).

Dalam event yang bertemakan “Ekspresi Tanpa Kata” turut dihadiri Ketua PKK Kota Depok yang merupakan istri Wali Kota Depok, Hj Elly Farida, beberapa Anggota DPRD Kota Depok, Perwakilan dari Dinas UMKM, Disperidag Kota Depok. Istri Wali Kota Depok yang merupakan ketua Dekranasda juga turut mempromosikan batik Kota Depok.

Mba Dyah Mentari Putri juga merupakan salah satu sponsor dalam kegiatan ini, Mba Dyah menyampaikan selain peringatan hari batik nasional dan perubahan nama komunitas juga terdapat kegiatan amal yaitu lelang hasil karya membatik anak-anak difabel.

“Dalam kegiatan ini kita melibatkan anak-anak difabel seperti pengidap down sindrome, autis, tunarungu, tunagraita. Mereka sebelum acara puncak diberikan kesempatan untuk dapat membuat batik dengan berbagai tehnik,”ujar perempuan tangguh kelahiran Jakarta ini.

Hasil batik buatan anak-anak difabel tersebut dilelang dalam acara ini. Karya yang dilelang sudah dibeli berbagai pihak termasuk dirinya.

“Saya ikut berpartisipasi dalam membeli batik karya para anak-anak difabel dan ini bagi saya sangat bagus dan sebagai wujud kepedulian dan cinta kasih kami semua untuk mereka,”katanya.

Selain itu Mba Dyah yg masih juga sebagai Ketua KONI Kabupaten Pacitan ini berharap bahwa kegiatan seperti ini harus terus berlangsung dan terus digalakkan oleh berbagai pihak.

” Saya hadir kemari, Allhamdulilah atas undangan sahabat saya Mba Ika Kartika Rini yang kebetulan adalah Ketua Panitia Pelaksana kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan dan saya sangat mendukung. Apalagi kita melibatkan anak-anak difabel yang sangat membutuhkan dukungan dan suport dari semua pihak, Ayo cintai Batik Depok. Sukses dan Maju terus Ikatan Perajin dan Pecinta Batik (IPBB) Depok,” kata Mba Dyah dengan semangat dan senyumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.