GTPPC Depok Turunkan Tim Optimalisasi dan Pengawasan di Tingkat Kecamatan dan Kelurahan

  • Whatsapp
Ilustrasi corona/Pixabay

WartaDepok.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok kembali menurunkan Tim Optimalisasi dan Pengawas ke seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan.

Tim ini bertugas membantu perangkat wilayah dalam menangani wabah virus Corona atau Covid-19.

Read More

Ketua Harian GTPPC Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, tim optimalisasi dan pengawas terdiri dari pimpinan Perangkat Daerah, Sekretaris Dinas, dan Kepala Bidang. Mulai hari ini, tim gabungan tersebut mulai mengawasi dan berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Covid-19 (KSC).

“Melihat situasi penyebaran Covid-19 saat ini, kami meminta kepada mereka untuk turun ke lapangan memberikan dukungan dan optimalisasi kegiatan di KSC,” katanya usai melakukan rapat melalui Zoom Meeting, Kamis (17/09).

Dijelaskannya, saat ini terdapat 93 Rukun Warga (RW) menjadi wilayah Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS).

Untuk itu, tim tersebut diharapkan dapat membantu lurah dalam mengubah wilayah risiko tinggi ke level lebih baik.

“Misalnya, dengan menerapkan penegakan disiplin untuk warga khusus di wilayah PSKS. Setelah dilakukan pemantauan di lapangan, tim optimalisasi akan memberikan evaluasi kepada Gugus Tugas Covid-19 di wilayah,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya tim ini di wilayah, dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Terutama di wilayah PSKS.

“Mudah-mudahan dengan adanya tim optimalisasi tugas-tugas di wilayah dapat teratasi,” tandasnya

Related posts