Hamdalah, Pradi-Afifah Siapkan Program Beasiswa Penghafal Alquran

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Ratusan orangtua di berbagai wilayah di Kota Depok mendukung program beasiswa bagi penghafal Alquran.

Program beasiswa bagi penghafal Alquran tersebut merupakan salah satu dari 10 program unggulan calon Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia.

Read More

Menurut Ika (45), warga Cipayung, Kota Depok, program beasiswa untuk penghafal Alquran merupakan angin segar bagi orangtua di Kota Depok.

Sebab, program tersebut memberikan banyak manfaat. Selain mendorong generasi millenial membaca Alquran, juga menjadi mereka dapat berakhlak mulia.

Tak hanya itu, menghafal Alquran membuat anak-anak menjadi cerdas.

“Tadi tetangga-tetangga pada ngomongin beasiswa untuk penghafal Alquran. Ada banyak tadi yang ngomongin. Itu baru satu RT, belum RT lain.

Ada kali ratusan mah. Bagus programnya bikin anak sekarang nurut sama orangtua,” kata Ika, Selasa (15/9/2020).

Hal senada disampaikan Silvi (45) warga Kembang Beji Lio. Dia menyatakan bahwa program beasiswa untuk penghafal Alquran menjadikan anak-anak gemar salat berjamaah.

“Saya kira program ini bagus sekali. Kayaknya belum ada pemerintah daerah yang menjanjikan beasiswa untuk penghafal Alquran sebagai program kerjanya,” tutur Silvi.

Menanggapi dukungan dari masyarakat Pradi Supriatna menyatakan bahwa program tersebut dibuat untuk menciptakan generasi millenial berakhlak mulia. Taat kepada Sang Pencipta dan juga kepada orangtuanya.

“Perlu diketahui para penghafal Alquran untuk adalah orang-orang cerdas. Menciptakan generasi penghafal Alquran itu sama dengan menciptkan orang-orang yang cerdas,” ujar Pradi. (wartakota)

Related posts