HUT Polwan ke- 72, Ribuan Paket Sembako dan Benih Ikan Disebar di Depok

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Polisi wanita (polwan) Metro Depok menggelar acara bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-72.

Kegiatan yang dilakukan antara lain pembagian sembako dan penebaran benih ikan serta tanaman.

Read More

Kegiatan bakti sosial HUT Polwan dipimpin Kepala Pusat Sejarah Mabes Polri dan Kakor Polwan RI Brigjen Pol Apriastini Baktibugiansri, Ketua Panitia Kompol Haryati Kabag Sumda Polrestro Depok, dan Wakil Ketua Panitia Kompol Susi Kabagren Polrestro Depok.

Kepala Bidang Pemeliharaan Konseling Psikologi Intelejen Polri, Komisaris Besar Rinny Shirley Theresia Wowor mengatakan kegiatan bakti sosial dalam memperingati HUT Polwan Ke 72 dilakukan serentak di tiga wilayah Bekasi Kota, Kabupaten, dan terakhir Kota Depok.

“Total pembagian bingkisan ada 1.500 paket sembako, ribuan benih tanaman produktif, dan benih ikan mas dan nila untuk ditebar ke Situ Jatijajar,” katanya usai simbolis memberikan cindramata plakat HUT Polwan ke-72 ke Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah di Mapolrestro Depok, Selasa (4/8/2020).

Lebih lanjut Ketua Seksi Baksos Hut Polwan ke-72 ini menuturkan, selain paket sembako, pihaknya juga memberikan benih ikan dan bibit tanaman.

Hal ini sesuai dengan tema hari jadi Polwan, yakni menciptakan masyarakat kondusif dan meningkatkan ketahanan pangan.

“Di era pandemi ini kehadiran Polwan dapat dirasakan masyarakat. Karena kita melihat dan peduli masyarakat sangat berdampak dengan pandemi ini,” katanya yang juga Ketua Bakti Sosial Polwan ke-72.

Tema HUT Polwan ke- 72 adalah Polwan Menciptakan Masyarakat Kondusif dan Meningkatkan Ketahanan Pangan.

“Masa pandemik sekarang ini kehadiran polwan dapat dirasakan masyarakat aman dan dapat membantu kemanusiaan bagi yang membutuhkan warga terdampak Covid-19,” tambah Rinny.

Dia berharap, kehadiran Polwan juga dapat memberikan rasa aman pada masyrakat. “Ini adalah representasi dari kami, bahwa Polwan hadir ditengah masyarakat,” paparnya.

Kegiatan ini turut melibatkan sejumlah Polwan senior, di antaranya, Anjak Utama Bidang Bingadik Lemdiklat Polri, Brigjen Polisi Ida Oetari Purnama, Anjak Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri, Brigjen Polisi Juansih dan Kapusjarah Polri, Brigjen Polisi Apriastini Bakti Bugiansri. (wan/WD)

Related posts