IBH Ajak Generasi Milenial Melek Politik

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH), saat menjadi narasumber pada acara Sosialisasi dan Pendidikan Politik Bagi Pelajar SLTA se-Kota Depok Tahun 2022 di SMAN 2 Depok, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (24/03/22). (Foto: Diskominfo)

WartaDepok.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengajak anak muda atau generasi milenial agar lebih melek politik. Termasuk di dalamnya tentang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Setiap kali ajang Pemilu persentase untuk pemilih masih 60 sampai 70 persen. Mudah-mudahan dengan menyadarkan tentang pentingnya politik di kalangan anak muda, mereka bisa partisipatif dalam kegiatan-kegiatan perpolitikan,” ujar IBH kepada berita.depok.go.id, usai menjadi narasumber pada acara Sosialisasi dan Pendidikan Politik Bagi Pelajar SLTA se-Kota Depok Tahun 2022, di SMAN 2 Depok, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (24/03/22).

Read More

Dirinya mengatakan, pada tahun 2024 mendatang akan diadakan Pemilu serentak. Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dilaksanakan pada 14 Februari 2024, berbarengan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk memilih anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD RI.

“Nanti di bulan November akan ada Pilkada, Pilkada ini memilih wali kota dan wakil wali kota serta memilih gubernur dan wakil gubernur,” jelasnya.

Untuk itu, IBH berpesan kepada para pemilih pemula agar tidak golput. Sebab, suara yang diberikan ikut menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan.

“Jangan golput, jangan enggak datang, karena ini akan menentukan nasib bangsa kita, nasib pemerintah Kota Depok, dan nasib Provinsi Jawa Barat,” tandasnya.

Related posts



banner 300300