Idris-Imam Pemenang Pilkada Depok, Program Rp 5 M Siap Dilaksanakan 

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Program Rp 5 miliar dari pasangan Mohammad Idris – Imam Budi Hartono sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih pada Pilkada 2020 diharapkan bisa membantu menjadikan kelurahan cerdas (Smart Vilege).

Dana sebesar itu nantinya diarahkan atau diperuntukkan untuk keperluan pembangunan fisik dan non fisik.

Read More

“Alhamdulillah, program ini akan terealisasi usai saya dan Pak Kiyai Idris dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026, ” kata Imam Budi Hartono, Selasa (9/2/2021).

Imam menuturkan, dana Rp 5 miliar pertama bisa diarahkan untuk infrastruktur.

Baik jalan lingkungan, drainase, dan taman kelurahan.

Lalu sektor perekonomian pun bisa dari dana ini.

“Perekonomian warga ditingkat kelurahan sehingga dampak ekonomi akibat Covid-19 bisa teratasi dengan pelatihan bisnis, permodalan dan pendampingan, ” kata Imam.

Selain itu, Imam melanjutkan, terkait masalah kawasan hijau dan zero waste, seperti menghidupkan bank sampah setiap RW, revitalisasi UPS, urban farming, dan lain lain.

“Kesehatan masyarakat, sesuai janji kampanye kami akan membangun posyandu setiap RW bagi yang belum punya. Serta perkuatan posyandu baik dari sisi sarana dan prasarana serta SDM- nya,” paparnya.

Lalu dana ini juga bisa diarahkan untuk kepemudaan. Seperti perkuatan pemuda dan hubungan sosial dengan memberikan anggaran untuk Karang Taruna.

“Perkuatan pemuda dan hubungan sosial, pemberian anggaran untuk karang taruna agar pemberdayaan pemuda dan kepemimpinan pemuda. Sebagai generasi yang maju dan berkualitas serta peran pemuda melalui PIK remaja dan taman bacaan, semoga bisa terwujud, ” pungkas Imam.

Related posts



banner 300300