Idris-Pradi Bersama BNN Kota Depok Sepakat Berantas Narkoba

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Pemerintah Kota Depok dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Jawa Barat sepakat untuk memperkuat koordinasi dalam upaya program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan selama ini pihaknya gencar melakukan koordinasi dengan BNN Depok untuk berbagai langkah strategis dan upaya agar P4GN dapat dilakukan dengan optimal.

Read More

Salah satu upaya yakni mengeluarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor: 354/406-Huk tentang penguatan program P4GN dan optimalisasi Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Program P4GN telah tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN tahun 2020-2024.

“Sekarang terdapat empat Perangkat Daerah (PD) yang telah melaksanakan program tersebut,” kata Mohammad Idris dikutip WartaDepok. com, Selasa (30/6).

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna mengatakan narkoba harus diberantas sampai ke akar akarnya.

Bahkan ia memberikan dua wejangan untuk memberantas narkoba yaitu langkah prepentif dan represif.

“Walikota Depok juga sudah mendorong tim gugus tugas Covid-19 dipimpin Sekda dapat segera tim narkoba dapat langsung bekerjasama dengan BNNK, Forkopimda, dalam mencegah peredaran narkoba,” kata Pradi. (wan/WD)

Related posts