Imam Terkagum dengan Inovasi Warga Depok Kumpulkan Minyak Jelanta

  • Whatsapp
Imam Budi Hartono

WartaDepok.com – Wakil Wali Kota Depok periode 2020-2025 Imam Budi Hartono terkagum dengan warga Depok yang melakukan inovasi terhadap lingkungan.

Imam terkagum karena baru tahu ada kelompok masyarakat di Depok yang mengelola minyak jelanta bisa menambah tambahan pundi-pundi uang.

Read More

“Minyak jelanta bisa jadi barokah, menjadi penghasilan kita, sekaligus menjaga lingkungan. Wah itu menjadi luar biasa menurut saya,” ucap Imam, Jumat (22/1/2021).

Imam baru mengetahui minyak jelanta bisa dikumpulkan menjadi tabungan untuk kebutuhan lain ketika ia hadir dalam acara  penandatangan plakat peresmian Koperasi Konsumen Syariah (KKS) Jelita di Kelurahan  Duren Mekar, Kecamatan Bojong Sari pada Rabu (20/1/2021).

Ia menjelaskan KKS Jelita yang awal mula membuat program pengelolaan  minyak jelanta menjadi tabungan bagi warga tersebut.

KKS Jelita kata Imam, merupakan salah satu koperasi berbasis syariah dengan mengedepankan program-program yang menguntungkan masyarakat.

“Di acara peresmian saya mengapresiasi Bu Erni dan kawan-kawan karena sudah ikut andil dalam mengatasi masalah lingkungan kawasan Bojongsari,” kata Imam.

Lanjut Imam, minyak jelanta dikumpulkan menjadi inovasi lingkungan

“Dengan mengumpulkan minyak jelantah dan menabung maka warga bisa mendapatkan sampel tahap.  Jika sampah plastik juga punya nilai, maka bisa jadi sampah organik kedepannya akan menjadi tahap berikutnya.

Impian saya dalam mengatasi masalah lingkungan yang berhubungan dengan sampah, mudah-mudahan cukup sampai di tingkat kelurahan,” pungkas Imam. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300