Ingat! Tak Hanya Pemakai, Penjual Knalpot Bising Juga Akan Dirazia

  • Whatsapp
Sejumlah pengendara terjaring razia knalpot bising yang digelar Satlantas Polres Metro Depok di Jalan Margonda Raya, Jumat (19/3). Puluhan motor berknalpot bising yang terjaring razia oleh petugas diberikan sanksi tilang dan diwajibkan mengganti knalpot.(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok kembali menggelar razia knalpot bising. Tercatat, sampai dengan hari ke empat, ada lebih dari 30 kendaraan roda dua yang berhasil ditindak petugas.

“Yang pertama kurang lebih sebanyak 8 pelanggar, kemudian hari ketiga mendapat laporan ada diangka 9 kendaraan, selanjutnya pada hari ketiga 18 kendaraan dan hari ini masih berlangsung, dengan jumlah sementara 21 kendaraan,” ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi M Indra Waspada, Jumat 19 Maret 2021

Read More

Dirinya menjelaskan, operasi knalpot bising ini akan berlangsung secara mobile dengan sistem hunting di sejumlah jalan utama di Kota Depok, salah satunya di kawasan Margonda.

“Kegiatan ini kita secara konsisten sampai dengan batas yang tidak ditentukan,” katanya

Lebih lanjut Andi Indra mengungkapkan, tujuan dari operasi ini adalah untuk memberikan efek jera kepada pelanggar karena telah menganggu kenyamanan masyarakat.

Bagi yang kedapatan melanggar petugas tak segan-segan menyita kendaraan disertai dengan sanksi tilang.

Kemudian, jika ingin kendarannya kembali, pelanggar wajib mengganti dengan knalpot standar dan membayar denda tilang sambil menunjukan surat-surat resmi kendaraan.

Rencananya, operasi knalpot bising akan berlanjut hingga ketingkat produsen atau penjual.

“Kedepan kita akan kerjasama dengan satuan reskrim. Ini-kan tahapan awal, kita kerjasama dengan satuan reskrim bergabung untuk mengarah ke produsen knalpot bising,” tutur Andi Indra. (depoktoday)

Related posts



banner 300300