Ingin Jadi Ajudan Wakil Wali Kota? Ini Syarat dan Cara Daftarnya

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan kesempatan bagi pelajar SMA atau sederajat di Kota Depok untuk menjadi ajudannya selama sepekan. Selama mengikuti program ini, para pelajar akan mendapatkan pengalaman, relasi dan uang saku.

Pada akun Instagram pribadi Imam Budi Hartono atau @imambhartono, dirinya menyampaikan syarat dan ketentuan untuk menjadi ajudannya. Pertama, berstatus sebagai pelajar Kota Depok, SMA Sederajat kelas 11 dan 12.

Read More

“Lalu, sehat jasmani dan rohani. Kemudian, mempunyai prestasi akademik ataupun non akademik,” tuturnya melalui Instagram, Sabtu (08/01/22).

Selanjutnya, aktif berorganisasi, lolos tes wawancara dan siap mendampingi selama sepekan. Pendaftar juga harus mengantongi izin dari sekolah dan orang tua.

“Bagi adik-adik yang merasakan menjadi ajudan saya selama sepekan bisa mendaftar melalui link https://bit.ly//sepekanMenjadiAjudan atau juga bisa melalui link di profil Instagram Imam Budi Hartono,” katanya.

Dia menuturkan, jika sudah mendaftar, siswa dapat mengisi data diri dan mengupload berkas-berkas yang diminta. Di antaranya foto kartu pelajar, foto dengan baju sekolah serta surat izin dari orang tua dan sekolah.

Setelah itu akan ada seleksi melalui proses wawancara dan akan diinfokan melalui email atau whatsapp. Jika lolos akan diberikan jadwal untuk menemani Wakil Wali Kota selama sepekan.

Lanjut dia, pelajar SMA atau sederajat di Kota Depok akan mendapatkan pengalaman dan pembelajaran tata kelola di pemerintahan. Mereka juga bisa memperoleh pengetahuan dan relasi di lingkungan pemerintahan serta TNI-POLRI, selain juga mendapatkan uang saku selama sepekan.

“Ayo bergabung biar bisa meresakan menjadi Ajudan Wakil Wali Kota,” tutupnya.

Related posts



banner 300300