Jabar Apresiasi Strategi Peningkatan RTH di Kota Depok

WartaDepok.com – Ketua Panitia Khusus (Pansus) VI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Hasbullah Rahmad mengapresiasi penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada RTRW Kota Depok.

Menurutnya, strategi peningkatan RTH di Depok sudah cukup baik untuk menambah ruang terbuka bagi aktivitas publik serta dapat meningkatkan nilai estetika kota.

“Konsep pembangunan taman tiap kelurahan ini dapat menjadi salah satu sumbangsih bagi pengadaan RTH di Kota Depok,” tuturnya dilansir melalui laman resmi kota Depok.

Selain itu, ujar Bang Has sapaan akrabnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga telah menunaikan kewajibannya terhadap pelebaran jalan provinsi. Yang saat ini sudah dilebarkan sepanjang 11,5 kilometer, termasuk Jalan Kalimulya.

“Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono juga meminta jalan tersebut dilengkapi dengan trotoar dan fasilitas lalu lintas lainnya,” ujar dia.

“Kami juga memberikan saran kepada Pemkot Depok agar mendorong Pemerintah Pusat segera melebarkan jalan nasional yang ada di Kota Depok. Khususnya Jalan Raya Sawangan agar tidak ada bottelneck atau penyempitan jalan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.