Jangan Dicontek Ya, Idris-Imam Berikan Program Mantep Buat Ojol di Depok

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Pasangan calon Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono kini punya program baru. Mereka siap menyerap aspirasi kaum ojek online atau ojol yang ada di Kota Depok.

Berbagai aspirasi kaum ojol akan diperjuangkan bila pasangan ini terpilih. Hal tersebut diungkapkan Imam saat berdikusi dengan komunitas ojol pada Rabu, (14/10).

Read More

“Keberadaan para pengemudi ojol harus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Mereka harus difasilitasi karena usahanya mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya,” tutur Imam.

“Kita akan membantu para pengemudi ojol agar memiliki tempat atau selter khusus yang lebih layak dan lokasinya strategis untuk mencari penumpang. Bila perlu kita fasilitasi juga selter ini dengan wifi gratis bagi para pengemudi ojol ini,” sambungnya.

Imam menerangkan, alasan dirinya ingin menggratiskan BPJS untuk para ojol ini adalah pentingnya perlindungan bagi para pengemudi yang setiap hari terpapar risiko kerja yang tinggi.

Terkait sering terjadinya kecelakaan yang menimpa para anggota komunitas ojek online, Imam akan bekerja sama untuk mengadakan ambulans agar dapat digunakan bila ada kecelakaan yang menimpa para pengemudi.

“Kami berencana menggandeng para partai koalisi agar menyiapkan ambulans yang ada untuk digunakan bila ada hal-hal terkait kecelakaan yang menimpa driver ojol. Kami juga siap ambulans kita di branding oleh komunitas ojol,” kata Imam.

Cita-cita Imam tak sampai di situ, dirinya juga ingin memberdayakan ojek online agar memiliki penghasilan tambahan.

Imam pun bermimpi menjadi pengemudi ojek daring menjadi pengusaha agar dapat mencukupi kebutuhan hidup istri dan keluarganya.

“Banyak para driver mengeluh penumpang yang semakin sedikit. Ditambah lagi pandemi virus corona atau Covid-19 yang semakin membuat pusing mereka.

Oleh sebab itu, kai ingin menjadikan mereka para pengusaha baru agar kehidupannya semakin lebih sejahtera,” ujar Imam.

“Janji 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha salah satu sasarannya adalah para driver ojol ini.

Kami pasangan Idris Imam akan mengikutsertakan para driver makin sejahtera hidup di Kota Depok ini. Dengan harap lagi programnya jangan dicontek ya, ” pungkas Imam Budi Hartono. (Wan/WD)

Related posts