Jelang Mubes, Qasmal Siap Beri Warna Baru untuk IMQN

  • Whatsapp
Muhammad Qashmal Qadumi

WartaDepok.com – Minggu (28/2/2021) besok, Ikatan Mahasiswa Qotrun Nada (IMQN) bakal menggelar Musyawarah Besar (Mubes).

Bertempat di Parung Bingung, Sawangan, Kota Depok, salah satu agenda penting dalam ‘ritual’ tersebut untuk melakukan pemilihan Ketua Umum IMQN yang baru.

Salah satu calon Ketua Umum IMQN Muhammad Qashmal Qadumi mengaku, dirinya ingin memberikan warna baru di tubuh IMQN.

“Saya maju karena panggilan jiwa. Saya ingin memberikan warna baru di organisasi ini. Sesuai visi yang saya usung, menjadikan IMQN yang inovatif, produktif dan responsif guna membentuk mahasiswa Qotrun Nada yg berkualitas, ” tutur pria yang akrab disapa Qasmal tersebut.

Tak hanya itu, sambung Qoshmal, dirinya bertekad merancang program-program yang dapat menumbuhkan kemampuan berinovasi dari seluruh mahasiswa Qotrun Nada.

“Termasuk, mengoptimalkan sumberdaya mahasiswa Qotrun Nada dalam bidang akademik maupun non akademik, sebagai upaya meningkatkan produktivitas. Menjalin komunikasi yang efektif, sebagai upaya menyerap seluruh aspirasi,” tegas mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta itu.

Terpisah, Ketua Panitia Mubes IMQN, Ahmad Fauzan Ramadhan menjelaskan, Mubes IMQN merupakan kewajiban organisasi dalam menjalankan AD/ART.

“Mubes IMQN ini merupakan bukti bahwa organisasi ini hidup dan terus berupaya mencetak generasi-generasi yang unggul. Salah satunya mengkader calon pemimpin masa depan, ” bebernya kepada awak media.

Terkait teknis Mubes, lanjut Fauzan, mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, musyawarah dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting.

“Yang hadir secara offline hanya beberapa orang Mubes ini kita gelar secara online mengingat alumni Ponpes Qotrun Nada yang berstatus mahasiswa sangat banyak dan berada di berbagai daerah, ” bebernya lagi.

Meski demikian, yang hadir langsung tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Para peserta khususnya panitia, harus menggunakan masker, menjaga jarak dan disediakan handsanitizer.

“Kami berharap Mubes ini bisa menetaskan pemimpin yang kredibel, bertanggung jawab dan bisa membawa roda organisasi ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Sebagai informasi, IMQN merupakan organisasi yang mewadahi para alumni Ponpes Qotrun Nada yang menjadi mahasiswa, Ponpes Qotrun Nada menjadi pesantren bernafaskan Nahdlatul Ulama (NU) terbesar di Kota Depok.

Related posts



banner 300300