Jojo Susul Vito Melaju Ke 16 Besar Daihatsu Indonesia Master 2023

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengalahkan tunggal putra Irlandia, Nhat Nguyen melalui pertarungan tiga gim, 21-23, 21-11 dan 21-6 pada babak pertama gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2023, Rabu (25/1), di Istora Senayan Jakarta. (Foto : Humas PP PBSI)

WARTADEPOK.COM – Jonatan Christie menyusul langkah rekannya Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023), peraih medali emas Asian Games 2018 itu menang atas wakil Irlandia, Nhat Nguyen dengan skor 21-23, 21-11, 21-6.

Pada pertandingan ini, Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengaku nervous di gim pertama menghadapi tunggal putra Irlandia rangking 33 dunia itu. Terbukti tunggal putra rangking tiga dunia itu tertinggal dengan skor 21-23.

Pada gim kedua, Jonatan menemukan bentuk permainan terbaiknya. Juara Swiss Open 2022 itu unggul dengan skor 11-6 di interval gim kedua untuk akhirnya memaksakan rubber game seusai finis dengan skor 21-11.

Berbekal pengalaman, pebulutangkis kelahiran Jskarta, 15 September 1997 itu bisa bangkit di gim ketiga dengan unggul 11-3 pada pertengahan babak. Melakoni start apik dengan unggul telak, Jojo akhirnya mempertahankan tren bagusnya untuk meraih kemenangan dengan skor 21-6.

Kemenangan ini disyukuri oleh Jojo, mengingat lawan yang dihadapi memberikan perlawanan yang luar biasa. Tidak hanya itu waktu recovery yang lumayan begitu mepet dengan pertandingan membuat Jojo kurang bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Puji Tuhan bisa kembali bermain di Istora dan didukung suporter indonesia yang luar biasa. Setiap main di Indonesia pasti tidak lepas dari nervous karena penonton yang begitu luar biasa,” kata Jojo

“Pada gim pertama memang adaptasinya mungkin agak sedikit lambat karena kondisi angin dan shuttlecock mungkin agak berbeda dengan uji coba pas latihan,” ungkap Jojo.

Kemenangan ini membangkitkan kepercayaan diri Jonatan seusai di turnamen terakhir pada India Open 2023, tunggal putra andalan Indonesia itu harus bertanding keras menghadapi Viktor Axelsen (Denmark).

Langkah Jojo pada babak empat besar India Open 2023 itu harus terhenti di tangan tunggal putra rangking satu dunia itu dengan skor 6-21, 12-21.

“Mungkin faktor kelelahan juga berpengaruh karena baru sampai di Indonesia pada Senin (23/1/2023) siang. Setelah tiba di Jakarta, saya langsung berlatih untuk tes lapangan. Kaki dan badan saya masih terasa lelah,” tambah Jojo.

Dengan kemenangan ini, Jojo akan menghadapi Shesar Hiren Rhustavito di babak kedua turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

Vito, sapaan akrab Shesar, melangkah ke babak 16 besar seusai mengalahkan Kidambi Srikanth (India) lewat pertarungan dua gim langsung 21-10, 24-22.

Menghadapi rekan sendiri di babak berikutnya Jojo bertekad memberikan suguhan permainan terbaiknya. Maklum kedua pemain sudah saling mengerti bentuk kekurangan dan kelebihan masing-masing sehingga tinggal menerapkan strategi terbaik di lapangan.

“Menghadapi rekan sendiri pastinya saya sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan masing-masing. Besok pertandingan akan berlangsung seru, tinggal bagaimana saya menerapkan strateginya,” ujar Jojo.

Menilik rekor pertemuan, Jojo dan Vito tercatat sudah berhadapan sebanyak empat kali.

Dari empat kali pertemuan, Jojo meraih kemenangan tiga kali. Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak 32 besar China Open 2019 yang mampu dimenangkan Jojo dengan skor 21-18, 21-17.

BACA JUGA:  Prakiraan Cuaca Depok Hari Ini, Minggu 29 Januari 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *