Kabar Gembira, Disdik Siapkan Tujuh Program Buat Masyarakat

  • Whatsapp
Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin. (Diskominfo)

WartaDepok.com –  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok siap menyukseskan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2021 yang ditetapkan di RW 01 dan 02, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. Pihaknya telah menyiapkan tujuh program untuk diterapkan di wilayah tersebut.

“Program pertama ialah pembinaan Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Harapan kami usia PAUD di wilayah kelurahan atau di RW yang dijadikan sasaran itu semua minimal 1 tahun wajib PAUD,” ujar Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin kepada berita.depok.go.id, Selasa (16/03/21).

Read More

Berikutnya adalah program penyediaan Alat Permainan Edukatif (APE) dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor). Lalu program Pembinaan Buta Aksara Al-Qur’an dan keaksaraan fungsional.

“Kita berikan pelatihan membaca Al-Qur’an, kita panggilkan gurunya, kita berikan buku untuk panduan pembelajarannya dan sepenuhnya dibiayai oleh Disdik,” katanya.

Kemudian, pihaknya juga memiliki program sinergitas Lembaga PAUD yaitu Pokja Bunda PAUD, Bina Keluarga Balita (BKB), serta Parenting. Program selanjutnya adalah pendataan warga putus sekolah dan program pembelajaran kesetaraan Paket A, B, dan C.

“Misalnya ada anak remaja atau ibu-ibu rumah tangga berusia muda yang pendidikannya masih Sekolah Menengah Pertama (SMP), kita harapankan mereka bisa ikut paket C atau ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) nanti, sehingga tingkat pendidikannya ada peningkatan,” jelasnya.

Lanjutnya, program terakhir yaitu program life skill berupa kursus tata rias pengantin. Untuk merealisasikan program ini, pihaknya akan bekerja sama dengan lembaga kursus rias pengantin.

“Ibu-ibu dari wilayah itu kita berikan tambahan keterampilan. Salah satu yang diminati tata rias pengantin dan pelatihannya gratis,” tandasnya (depok.go.id)

Related posts



banner 300300