Kapolri Bersama Kakorlantas Tinjau Arus Balik di Cikampek Utama

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi mendampingi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung arus balik lebaran di gerbang tol Cikampek Utama (Cikatama), Jawa Barat, Sabtu (7/5/2022) malam.

Listyo Sigit mengatakan, pada malam H+4 lebaran ini terdapat peningkatan volume kendaraan dari timur pulau Jawa menuju Jakarta. Diperkirakan angka tersebut mengalami peningkatan sebanyak 160 ribu kendaraan.

Read More

“Ada kecenderungan terjadi peningkatan, terakhir mulai dari 70 ribu, kemudian naik 120 ribu, masuk ke 158 ribu. Dan diperkirakan malam ini akan meningkat di angka 160 ribu rata-rata sampai dengan besok,” jelas Sigit.

“Jadi tentunya angka-angka ini menjadi perhatian kita. Kemudian di gerbang tol Kalikangkung juga mengalami peningkatan, khususnya dari mulai pukul 15, 16, 17 angkanya terus naik di atas 5000. Sehingga kecendrungan ya ini akan berdampak, 6 atau 7 jam kemudian di wilayah Cikatama,” lanjutnya.

Dari perhitungan itu, lanjut Sigit, dimungkinkan akan ada perpanjangan waktu skema one way. Hal ini terbilang dinamis tergantung kondisi yang terjadi di lapangan. Untuk itu kepolisian bersama stakeholder terkait terus melakukan evaluasi sekaligus penyesuaian terkait perpanjangan waktu one way tersebut.

“Kemudian kalau kita lihat khususnya apakah one way sampai di Km 28 atau sampai di Halim, tentunya ini akan kita lihat dan Kita sesuaikan dengan kondisi di lapangan. Untuk saat ini di Kilometer 28 masih kita berlakukan contra flow dua lajur. Prediksi kita kemarin untuk sampai dengan saat ini cukup sampai di 28,” lanjutnya.

Related posts



banner 300300