Kasus Bayi Disiksa Ayah Kandung, Ibunya Trauma

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Kasus bayi tujuh bulan yang disiksa ayah kandungnya di Kota Depok, Jawa Barat jadi trending topik di media sosial.

Perbuatan tersebut membuat sangat ibu bayi tujuh bulan tersebut mengalami trauma.

Read More

“Kondisinya sekarang mungkin masih ada trauma tapi kami melakukan pendampingan terus terhadap ibu dan anak ini melakukan berbagai macam upaya supaya kesehatan ibu dan anak ini kembali seperti semula,” tegas Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari kepada wartawan, Kamis (18/3/2021).

Ia mengatakan pihaknya sudah menangani kasus bayi tujuh bulan yang disiksa ayahnya sejak awal mendapat laporan pada Sabtu (13/3/2021).

Saat itu korban dan ibunya dibawa ke Puskesmas kemudian pihak Puskesmas melaporkan kepada DPAPMK melalui hotline.

“Kami langsung menindaklanjuti datang ke rumah korban bertemu dengan ibunya, kita assessment apa yang sebetulnya terjadi kemudian hari minggunya kami antar untuk ke Polres.

Hari itu juga kami antar untuk melakukan visum di RSUD, visum semuanya Pemerintah yang bayar. Semua yang dilakukan pemeriksaan di RSUD itu tanggung jawab pemerintah,” katanya.

Pihaknya pun ikut melakukan pendampingan saat laporan ke polisi.

Untuk korban dan ibunya juga mendapat pendampingan psikologis.Pendampingan diberikan pada korban sampai sehat total.

“ Kebetulan kami ada psikolog anak, dewasa, jadi dua-duanya dalam pendampingan kami.

Ibunya sudah konseling, sudah mulai masuk tahap konseling dengan psikolog, tapi anaknya karena masih 7 bulan bersama ibunya, melalui bermacam pendekatan melalui psikolog kami akan berusaha menghilangkan trauma anak itu.

Sampai selesai mereka sembuh. Jadi Pemerintah Kota Depok sudah hadir sejak awal menerima laporan kasus ini,” ucapnya. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300