Kebakaran Menghanguskan 6 Rumah, Anggota DPRD Jabar Imam Datang ke Lokasi

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Ada  Enam rumah yang ada di Jalan Jambu VII RT 01 RW 01 Keluraha  Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok terbakar.

Rumah yang terbakar adalah rumah nomor 49-54. Kebarakan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, pada Minggu (20/9).

Read More

Atas peristiwa itu, anggota DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono mendatangi dan membantu ke lokasi musibah kebakaran tersebut.

“Saya turut prihatin dan mengajak warga Depok untuk membantu memberikan bantuan kepada warga yang alami musibah kebakaran.

Dengan membantu kepada korban, semoga banti dibantu atau dibalas oleh Allah SWT,” kata Imam Budi Hartono.

Imam juga mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas pemadam kebakarab yang telah membantu memadamkan api di titik musibah.

“Saya ucapkan terimakasih pasukan Damkar yang telah memadamkan api, terima kasih bantuanya,” tutup Imam.

Sementara itu, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok menerjunkan  sekitar 10 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

“Pos Dari pos Merdeka dua unit, dari Mako empat unit, Bojongsari satu unit, Cipayung satu unit dan Cinere satu unit,” kata Kepala Seksi  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Tesy Haryati.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB. Petugas berupaya memadamkan api agar tidak lebih luas merambat.

“Saksi bernama Zaki mencium bau kabel terbakar sekitar pukul 06.30 WIB. Namun ketika dicari tidak ketahuan sumbernya,” ucapnya.

Saksi Zaki kemudian memberitahu orang tuanya. Dan orang tua Zaki pun mencari asal bau kabel terbakar di dalam rumah.

“Karena tidak ketemu, kemudian para saksi keluar rumah dan melihat kepulan asap dari atas atap rumah nomor 54,” tukasnya.

Mereka kemudian memberitahu tetangga sebelah rumah. Ketika dilihat dari bagian atas,ternyata kepulan asap sudah besar. Saksi melihat dari bagian atas rumahnya.

“Setelah sampai di atas, dilihat api dari dalam rumah sudah membesar. Kemudian para saksi di bantu warga berupaya memadamkam api,” paparnya.

Sayangnya api tak kunjung padam. Warga kemudian melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. “Dan api dapat di padamkan sekira jam 11.30 WIB,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

“Enam rumah terbakar. Kerugian Rp 2 Miliar. Tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (Wan/WD)

Related posts