Kelabui Pakai Plat Hitam Saat PSBB, Belasan Mobil Travel Diamankan Petugas di Depok

  • Whatsapp

WartaDepok. com – Patroli yang digelar gabungan antara Polrestso Depok, Kodim 0508/Depok, Satpol PP Kota Depok dan Dinas Perhubungan Kota Depok mendapati 13 kendaraan travel yang menyalahi aturan PSBB.

Belasan mobil travel telah diamankan tim gabungan Patroli Biru di sejumlah kawasan di Depok.

Read More

Travel tersebut melanggar aturan PSBB karena melintas diluar trayek dan membawa penumpang tanpa mengantongi Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM).

“Kita mengamankan sekitar 13 kendaraan travel yang ingin masuk Jakarta,” kata Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Azis Andriansyah didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj di Polrestro Depok, Selasa (2/6).

Para pengemudi travel ini terjaring petugas patroli ketika melintas di cek point. Mereka berupaya mengelabui petugas dengan menggunakan plat hitam.

Selain itu, driver travel juga sengaja menghindari sejumlah jalur agar tak diperiksa petugas.

“Mereka melewati jalur-jalur tikus, tidak melewati Pantura. Tapi melambung dulu melalui Sukabumi, Cianjur, Jonggol dan ketika akan masuk Bogor mereka belok lagi. Tapi kita sudah memasang anggota disana dan patroli.

Dari sini bukan hanya planggaran peraturan saja tapi kesadaran untuk sama-sama menjaga kesehatan satu sama lain,” kata dia. (Wan/WD)

Related posts