Kelurahan Cinangka Fokus Pembangunan Non Fisik di 2023

  • Whatsapp
Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Cinangka di Payon Joglo, Selasa (11/01/22) (Foto: Diskominfo).

WartaDepok.com – Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan sukses menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023. Adapun sektor yang menjadi prioritas adalah pembangunan non fisik.

“Sesuai dengan aturan, sekarang ada menu wajib isinya kegiatan sosial dan menu pilihan pembangunan infrastruktur,” ujar Lurah Cinangka, Dion Wijaya dilansir melalui laman resmi pemkot Depok, Rabu (12/01/22).

Read More

Dirinya mengatakan, pembangunan non fisik yang akan dilakukan meliputi sosial, ekonomi dan budaya, serta pemberdayaan masyarakat. Di antaranya Kampung Cerdas Ramah Keluarga, Pelaksanaan Kelurahan Layak Anak, Penguatan Kapasitas dan Operasional Kelembagaan PKK Kelurahan, Penanganan Stunting, Penyelenggaraan Kelurahan Sehat, Pelacakan Warga Putus Sekolah, Pelatihan Pemilahan Sampah, Pelatihan Inovasi Teknologi Tepat Guna,

“Nantinya Kampung Cerdas akan terintegrasi antara Posyandu, Posbindu, PAUD dan segala macamnya,” katanya.

Sementara pembangunan fisik, terdapat beberapa infrastruktur yang akan dibangun. Yaitu perbaikan jalan, drainase, septic tank, sumur resapan dan pemasangan lampu jalan lingkungan.

“Kita berharap pelaksanaannya sesuai dengan apa yang sudah kita laksanakan hari ini,” tutupnya.

Related posts



banner 300300