Kelurahan Krukut Tanam 1.200 Bibit Pohon

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Ribuan jenis tanaman mulai ditanam di Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo. Ribuan pohon yang ditanam tersebut diharapkan dapat menjaga keberlangsungan lingkungan serta memberikan kesan yang asri dan indah.

Lurah Krukut, Tajuddin mengatakan, sebanyak 1.200 bibit pohon disediakan untuk wilayah Krukut. Penanaman dilakukan sejak 23 November 2021 bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Krukut serta masyarakat.

Read More

“Penghijauan yang dilakukan ini merupakan bentuk kerja sama dengan stakeholder, salah satunya dengan PLN UIP2B Jawa Madura dan Bali (Jamali). Mereka memberikan dukungan bibit pohon kepada kami agar wilayah Krukut semakin asri,” katanya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dikatakannya, gerakan menanam ini disebut Kelurahan Krukut Go Green. Lewat gerakan tersebut, bibit pohon yang akan ditanam berada di sepanjang area yang terkena tol di Krukut, sekaligus juga sekitar kantor kelurahan.

“Jenisnya ada pohon buah, tanaman hias dan Tanaman Obat Keluarga (TOGA). Sebagian juga diberikan kepada para ketua RW agar turut ditanam di wilayah lainnya,” jelasnya.

“Setiap kegiatan yang dijalankan merupakan hasil dari super tim. Baik dari TP-PKK, karang taruna, LPM, RT-RW serta stakeholder PLN Peduli. Semoga wilayah Krukut semakin sejahtera,” tutupnya.

Related posts



banner 300300