Lakukan Penanganan Longsor di RW 25 Sukamaju, DPUPR Terjunkan Satgas

  • Whatsapp
Satgas DPUPR melakukan penanganan longsor di RW 25 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Senin (27/12/21). (Foto: istimewa)

WartaDepok.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menerjunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 personel untuk melakukan penanganan longsor di RW 25 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Longsor terjadi pada (23/12) lalu yang sebabkan oleh turap yang sudah rapuh dan pengikisan tanah akibat dorongan air hujan.

“Hari ini kami turunkan satu regu Satgas untuk melakukan penanganan longsor di RW 25 Kelurahan Sukamaju. Ya, baru hari ini karena saat kejadian, seluruh Satgas sedang melakukan pekerjaan di tempat lain,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Senin (27/12/21).

Read More

Dikatakannya, penanganan sementara dilakukan berupa pengangkatan material longsor. Adapun turap yang mengalami longsor memiliki panjang 4 meter dengan ketinggian 3 meter.

“Untuk sementara kami lakukan pengangkagan material. Selanjutnya atau untuk jangka panjang, akan dilakukan penurapan,” paparnya.

Terakhir, Citra berpesan kepada masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Terutama, potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

Related posts



banner 300300